Walikota Depok: Perlu Dukungan dan Sinergitas Untuk Wujudkan Rencana Pembangunan 2019


KabarPublik - Margonda

Untuk mewujudkan rencana-rencana pembangunan di tahun ini tidak dapat dilakukan sendiri, perlu dukungan dan sinergisitas dari semua pihak.
Walikota memukul gong saat membuka resmi acara sosialisasi Pembangunan tahun  2019
Demikian hal itu ditegaskan oleh Walikota Depok, Muhammad Idris saat membuka acara Sosialisasi Pembangunan Tahun 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (09/01/2019).
Walikota berharap camat dan lurah sebagai pemangku wilayah, serta kepala Perangkat Daerah (PD) sebagai pemangku kepentingan dapat menciptakan sinergisitas terhadap proses pembangunan di setiap wilayah.
“Untuk mewujudkan rencana-rencana pembangunan di tahun ini tidak dapat dilakukan sendiri, perlu dukungan dan sinergisitas dari semua pihak, baik Perangkat Daerah (PD), lurah, camat, hingga peran aktif masyarakat,” tegasnya.
Walikota mengatakan, target pembangunan tahun 2019 masih difokuskan pada Tujuh program prioritas pembangunan, diantaranya
membangun infrastruktur publik dan penataan kota yang nyaman dan ramah.
Pekerjaan infrastruktur di tahun 2019 merupakan lanjutan pembangunan tahun 2018. Pembangunan tersebut antara lain, alun-alun di kawasan Grand Depok City (GDC), Cilodong, Stadion Merpati, pembangunan ruang kelas baru, termasuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bagian timur.
“Ada juga pembangunan taman terpadu di beberapa kelurahan  yang ditargetkan hingga 2019 mencapai 45 taman kelurahan, dengan catatan tidak ada kendala dari sisi penolakan warga,” kata Mohammad Idris, usai membuka Sosialisasi Pembangunan Tahun 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (09/01/2019).

Ditambahkannya, untuk pembangunan lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) akan fokus pada penyelesaian Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lulut Nambo (Luna), Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor.
“Dari gubernur yang lalu sudah ditandatangani untuk pembuangan sampah dari Kota Depok ke Luna 200-300 ton per hari, semoga ke depan bisa segera terealisasi,” terangnya.
Selanjutnya, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok fokus dengan berbagai kegiatan mendukung ketahanan keluarga. (jay)

No comments:

Post a Comment