Disaksikan Dua Anggota Dewan, Lurah Nurman Lantik RT/RW Baru Pondokjaya

KabarPublik- Pondokjaya 

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim melantik sedikitnya 64 ketua rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW) baru masa bakti 2022-2027, Minggu (25/9/22). 

Seusai melantik RT/RW masa bakti 2022-2027, Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim menyerahkan SK (surat keputusan) kepada seorang ketua RW, Minggu pagi (25/9/22).

Ketua RT/RW yang dilantik di Taman Permata Depok Kelurahan Pondokjaya terdiri tujuh ketua RW dan 57 ketua RT. 

Pemilihan 64 pengurus RT/RW baru dihadiri Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan dua anggota dewan yakni anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan (Fraksi Gerindra) dan anggota DPR RI, Wenny Hardjanto (Fraksi Golkar). 

Camat Cipayung, Hasan Nurdin ikut pula menyerahkan SK (surat keputusan) RT/RW baru kepada Ketua RW 02, Lalan Mujlani yang telah dilantik Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim, Minggu pagi (26/9/22).

Dalam sambutan dan pengarahannya camat Cipayung, Hasan Nurdin mengucapkan selamat dan sukses atas terpilih dan dilantiknya pengurus baru RT/RW.

"Pelantikan RT/RW di kelurahan ini yang kedua setelah Kelurahan Cipayung di wilayah Kecamatan Cipayung," ujar Hasan Nurdin.

Sebelum melantik, Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim mengambil sumpah para ketua RT/RW yang baru.

Nurman menegaskan, pengurus RT/RW baru merupakan garda terdepan dalam mengemban amanah masyarakat, untuk itu agar para pengurus baru RT/RW dituntut harus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara sabar, ikhlas dan tawakal.

"Dengan pelantikan dan penyerahan surat keputusan (SK) dari lurah membuktikan bahwa ketua RT/RW telah memiliki legitimasi yang sah untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi stau tupoksi dengan amanah dan penuh bertanggungjawab," tandas Nurman.

Anggota DPRD Kota Depok, Iman Yuniawan mengaku, RT/RW merupakan lembaga kemasyarakatan yang posisinya sangat penting dan strategis dalam proses pembangunan.

"Selama masih menjadi Ketua LPM Pondokjaya hingga sekarang sebagai wakil rakyat, saya bersama pengurus RT/RW sampai hari ini masih tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang sinergi dalam membangun wilayah Pondokjaya," kata anggota fraksi Gerindra yang merakyat.

Anggota DPR RI, Wenny Hardjanto mengapresiasi kerja RT/RW sebagai lembaga kemasyarakat yang menjadi mitra dan ujung tombak pemerintahan kelurahan.

"Saya perlu mengapresiasi karena kerjanya RT/RW siang-malam, sering direpotin warga dengan berbagai problem, tapi para pengurus RT/RW tetap sabar dan ikhlas menjalani tanggungjawabnya, padahal tanpa digaji," tandas Wenny. (jaya)


No comments:

Post a Comment