Masalah Banjir Dan Kampung Caraka Jadi Program Prioritas Musrenbang Depokjaya

KabarPublik- Depokjaya

Selain fokus ke kegiatan Kampung Caraka, Di Musrenbang tahun ini Kelurahan Depokjaya (DJ) ingin meminilisir masalah banjir di tahun 2024.

Seusai mengikuti Pra Musrenbang Kelurahan Depokjaya,  Lurah Depokjaya, Herliana Maharani foto bersama para peserta Pra Musrenbang di kantor Kelurahan Depokjaya, Senin (9/1/23).

Memberikan sambutan dan pengarahan pada kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin (9/1/23), Lurah Depokjaya (DJ), Herliana Maharani menjelaskan, untuk tahun 2024, selain fokus ke kegiatan Kampung Caraka (  (Kampung Cerdas Ramah Keluarga) dan Menu wajib lainnya, tentunya kelurahan bersama para stakeholder lainnya ingin meminimalisir masalah banjir di Kelurahan DJ.

Lurah Depokjaya, Herliana Maharani memberikan sambutan dan arahan saat membuka kegiatan Pra Musrenbang Kelurahan Depokjaya di kantor kelurahan setempat, Senin (9/1/23).

"DJ bebas banjir, sehingga fokus pembangunan drainase (menu wajib) di DJ terletak di  lokasi RW yang rawan banjir. Dengan mengalirkan air dari hulu ke hilir," kata Herliana Maharani.

Menu wajibnya adalah Kampung Caraka (Kampung Cerdas Ramah Keluarga), menurut dia, untuk lokus kampung caraka di DJ, terletak di RW 14.

Perencanaan untuk tahun 2024, lanjutnya, usulan usulan dari stakeholder dan RW yang terumus dalam kegiatan prioritas.

"Tentunya tetap mengacu pada juklak juknis yang sudah disampaikan dari kota," ujarnya.

Kegiatan Pra Musrenbang hanya sehari itu dibuka Lurah DJ, Herliana Maharani dan dihadiri Ketua LPM dan pengurusnya, para ketua RW, ketua TP PKK, kepala UPT Pusk DJ, 3 pilar, dan stakeholder lainnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment