Berkat Kerja Keras, SDN Mekarjaya 13 Kini Jadi Sekolah Model di Kota Depok


KabarPublik-Sukmajaya
Impian menjadi sekolah model (percontohan) di Kota Depok akhirnya berhasil diraih SDN Mekarjaya 13. Tentu saja, untuk meraih predikat sekolah bergengsi itu tidak semudah membalikan telapak tangan, apalagi tanpa perjuangan dan kerja keras.
Kepsek SDN Mekarjaya 13,Arif Suryadi memegang beberapa piala prestasi akademik dan nonakademik

Ditemui di sekolahnya, Kepsek SDN mekarjaya 13, Arif Suryadi mengatakan, pihaknya sejak lama sudah mempersiapkan diri untuk dapat memenuhi persyaratan menjadi sekolah model.
Para siswa antusias menyimak kegiatan sosialisasi Arsip Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Depok di sekolah itu beberapa waktu lalu

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat secara resmi menetapkan SDN Mekarjaya 13, sebagai salah satu sekolah model yang ada di kecamatan Sukmajaya. dan mulai tahun pelajaran 2018/2019 SDN Mekarjaya 13 siap untuk melaksanakan program sekolah model.
Murid SDN Mekarjaya 13 selalu ceria
"Alhamdulillah impian atau harapan dan doa serta kerja keras kami sejak lama terwujud memperoleh predikat sekolah model," ucap Arif Suryadi kepada kabarpublik.co.id, Selasa (25/3/19).
Arif menuturkan, keberhasilan meraih predikat sekolah model (percontohan) di Kota Depok karena hasil kerja keras para guru, komite sekolah dan orangtua murid, juga masyarakat dan semua pihak.
Halaman sekolah cukup luas
“Pencapaian ini tentunya berkat dukungan para guru, komite dan orangtua termasuk semua pihak,” tutur Arif.
Sejak dipercaya pemimpin SDN Mekarjaya 13,  Arif mengaku, pembenahan dan peningkatan kualitas terus dilakukan.

“Kami ingin SDN Mekarjaya 13 ini bisa bersaing dengan SD lain yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai sekolah model. Apalagi di saat sekarang kita tuntut berubah dan berbenah diri,” ujarnya.
Menurut Arif, delapan indikator menjadi syarat sekolah model telah dilaksanakan, yakni mulai dari tahapan perencanaan, anggaran, pelaksanaan dan evaluasi. "Semua tahapan kami lakukan. Kami mengevaluasi apa yang kami rencanakan dan kerjakan," paparnya. 
Hal terberat setelah menjadi sekolah model, menurut dia, bukan sekedar melaksanakan, namun untuk mempertahankan dan meningkatkan status ini. "Untuk itu kami terus berupaya meningkatkan prestasi baik akademik dan nonakademik," tuturnya.(jay)
Prestasi akademik dan nonakademik SDN Mekarjaya 13, diantaranya :
  1. Juara 1 Solo tk Kec. Sukmajaya
  2. Juara 1 Silat Putra tk Kec. Sukmajaya
  3. Juara 1 Silat Putri tk Kec. Sukmajaya
  4. Juara 2 Silat Putra tk Kec. Sukmajaya
  5. Juara 2 Senam Artistik tk Kec. Sukmajaya
  6. Juara 2 Tenis Meja Putri tk Kec. Sukmajaya
  7. Juara 2 TURBO ATLETIK Putri tk Kec. Sukmajaya
  8. Juara 1 Pinunjul tk Kecamatan
  9. Juara II Silat Putra tk Kota Depok
  10. 10.Juara II Silat Putri tk Kota Depok
  11. Juara II Senam Lantai perorangan Putra tk Kota Depok
  12. Juara II Tandu Putra Gradasi
  13. Juara II Tandu Putri Gradasi
  14. Juara II Berkisah Loketa tk Kecamatan Sukmajaya.






No comments:

Post a Comment