Jalin Persatuan dan Kesatuan, Lurah Tugu Rutin Jumling ke Seluruh Masjid

KabarPublik-Tugu
Dalam meningkatkan komunikasi, informasi dan koordinasi serta menjalin persatuan dan kesatuan dengan masyarakat, Lurah Tugu, Abdul Mutholib
melaksanakan sholat Jumat keliling (Jumling) ke masjid yang berada di wilayah Tugu.
Seusai sholat Jumat, Lurah Tugu Abdul Mutholib (pakain batik) foto bersama pengurus DKM Jami' Arrohmah.

Kegiatan Jumling, Jumat (29/3/19) kali ini giliran ke Masjid Jami' Arrohmah di RW 08. Kedatangan Lurah Tugu disambut oleh H. Yusi, ketua DKM, H. Ubaidillah dan para sesepuh masjid Arrohmah.
Lurah Tugu, Abdul Mutholib
"Sholat jumat keliling ini sudah kami lakukan sejak bertugas di Tugu, selagi tidak berbenturan dengan kegiatan kedinasan," kata Abdul Mutholib kepada kabarpublik.co.id.
Menurut Mutholib, kegiatan Jumling ini menjadi wasilah yang efektif untuk bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga.
"Kalau gak begini warga gak mungkin kenal lurahnya, kan lurah tidak seperti Kades," tuturnya.
Sebab kalau Kades pasti banyak warga yang kenal karena mereka dipilih warga, sedangkan Lurah diangkat dan ditugaskan oleh pemerintah daerah, lanjutnya.
"Jadi lurah kudu nyamperin warga kalau pengen dikenal dan mau mendengar keluh kesah warga".
Sementara itu H. Ubaidillah selaku tokoh Agama masjid Arrohmah, merasa senang menyambut kedatangan Lurah Tugu, walaupun tanpa memberi tahu lebih dulu.
Usai makan nasi bungkus dan beramah tamah, H. Yusi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Lurah Tugu di masjid Arrohmah dalam rangka jumling.(jay)

Post a Comment

0 Comments