Perusahaan Swasta Mendukung Kelurahan dan RW Ramah Anak di Cipas

KabarPublik-Cisalak
Untuk mewujudkan program kelurahan dan RW Ramah Anak, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mendapat dukungan (suport) perusahaan swasta di wilayah Cipas.
Orangtua mereka lagi menunggu pelayanan, kedua bocah ini asyik menikmati sarana bermain anak (indoor) di kantor Kelurahan Cisalak Pasar.

Lurah Cisalak Pasar, Yan Cahyanto menuturkan, Kelurahan Cisalak Pasar (cipas) sebagai Kelurahan Ramah Anak sesungguhnya telah dicanangkan sejak 2016.
Arena bermain anak outdoor di halaman kantor Kelurahan Cisalak Pasar.

Menurut Yan, di wilayahnya terdapat sembilan RW, hingga saat ini sudah delapan RW terbentul RW Ramah Anak.
Begitu pula kegiatan-kegiatan RW ramah anak selama i ini sudah berlangsung, seperti permainan tradisional, membaca dan mendongeng.
Lurah Cisalak Pasar, Yan Cahyanto
"Kami bekerjasama dengan perusahaan swasta dan sebuah sekolah karakter untuk kegiatan membaca dan mendongeng,"  kata Yan kepada kabarpublik.co.id, Jumat (15/3/19).

Yan menjelaskan, begitu program kelurahan dan RW Ramah Anak disosialisasi ke masyarakat termasuk kalangan perusahaan swasta yang ada di wilayah Cipas, ternyata mendapat respon positif.

"Alhamdulillah...program kelurahan dan RW Ramah Anak dari pengurus RT/RW dan masyarakat, termasuk pula perusahaan swasta," katanya.

Yan tidak menyebutkan identitas perusahaan swasta maupun bentuk dukungan perusahaan dimaksud."Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan swasta telah mendukung program kelurahan dan RW ramah anak di wilayah Cisalak Pasar," ucapnya.

Sebagai Kelurahan Ramah Anak, Yan menuturkan, di kantor kelurahan Cipas terdapat dua sarana bermain anak-anak yakni indoor dan outdoor.

"Kedua sarana bermain di kantor kelurahan diminati warga karena anak-anak bermain, sementara orangtuanya sambil menunggu pelayanan," tuturnya.(jay)

No comments:

Post a Comment