Sukmajaya (Berdep).
Hampir setahun kosong pasca dibangun Kementerian Perdagangan (Kemendag),  Pasar Musi Depok dipastikan tahun depan siap beroperasi.
Kepastian pengoperasian pasar itu tahun depan disampaikan oleh Kepala UPT Pasar Musi Depok Dinas Perdagangan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Beni kepada Berdep, Selasa (23/4/19).
Beni menuturkan, direncana awal tahun 2020 Pasar Musi Depok sudah siap beroperasi setelah diisi para pedagang yang selama ini menggelar kegiatan usahanya di areal trotoar Jl Raya Musi dan Jl Raya Banyuasin.
"Insya Allah semua pedagang bisa ditampung didalam Pasar Musi, dan para pedagang merasa senang nanti menempati Pasar Musi," ujarnya.
"Insya Allah..,secara bertahap mulai awal tahun 2020 Pasar Musi Depok sudah  terisi para pedagang," kata Beni.
Selain sudah disosialusasikan,  menurut Beni, pihaknya juga sekaligus mendata dan mendaftar para pedagang.
Pasar Musi Depok memiliki sekitar 198 tempat usaha berbentuk Los dan 18 kuos tertutup. Pasar Musi Depok dibangun oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada 2017, namun sejak 2018 hingga kini pasarnya belum diisi para pedagang.
Dibanunnya Pasar Musi, menurut Beni, selain untuk menampung para pedagang gelaran di Jl Raya Musi dan Jl Raya Banyuasin, sekaligus mengembalikan fungsi kedua ruas jalan itu guna memperlancar lalu lintas di lokasi tersebut.
"Selama ini masyarakat pengguna kedua ruas jalan raya itu keluhkan macet setiap hari dari pagi hingga sore, untuk itu solusinya Pasar Musi dibangun," ucapnya.(jay)


Post a Comment

0 Comments