120 UMKM Kuliner di Depok Ikuti Pelatihan Keamanan Pangan

KabarPublik-Balaikota
Untuk memberi perlindungan keamanan terhadap konsumen,  Dinas Koperasi & UMKM Kota Depok akan mengadakan pelatihan keamanan pangan bagi para pelaku usaha kuliner di Kota Depok.

Jenis panganan
Kepala Koperasi& Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) kota Depok,  Fitriawan Sumadi mengatakan,  pelatihan keamanan pangan selama duahari di bulan puasa bertujuan untuk memastikan keamanan pangan yang diproduksi para pelaku UMKM.
"Tujuannya untuk memberikan kepastian kepada konsumen terhadap pangan atau produk kuliner aman dikonsumsi konsumen," kata Fitriawan kepada kabarpublik.co.id di gedung Dibaleka 2 Pemkot Depok, Kamis (9/5/19).

Fitriawan Sumadi
Pelatihan Keamanan Pangan selama duahari di bulan Ramadhan,  menurut Fitriawan,  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.
Para peserta pelatihan,  lanjutnya,  akan diberikan materi yang berkaitan dengan kesehatan (higenitas) dalam produksi pangan atau kuliner."Sehingga nantinya ada jaminan keamanan pangan dari segi kesehatan," ucapnya.
Mengenai jumlah peserta,  Fitriawan menuturkan,  kegiatan selama duahari akan diikuti sebanyak 120 pelaku UMKM, namun dibagi dalam tiga kelas. Setiap kelas diikuti 40 peserta. (jay)

Post a Comment

0 Comments