Kota Depok Terpilih Kembali Masuk Program GM 100 SmartCity 2019

KabarPublik-Jakarta
Kota Depok terpilih kembali masuk dalam program Gerakan Menuju (GM)  100 SmartCity 2019.


Peserta Gerakan Menuju Smartcity 2019
Hal itu terungkap ketika Walikota Depok KH Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidik Mulyo menandatangani MoU (Penandatanganan Nota Kesepahaman) Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Jalan Hayam Wuruk no. 125, Mangga Besar, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/19).
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidik Mulyono mengatakan, Gerakan Menuju 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.
"Kota Depok terpilih kembali masuk ke dalam GM 100 Smart City 2019," kata Sidik kepada wartawan di Balaikota Depok.
Menurut Sidik,  tahun lalu Depok juga masuk, namun karena hal nonteknis, akhirnya dibatalkan.
"Alhamdulillah... tahun ini kita lebih siap dengan dukungan anggaran dari Pemkot," ujarnya.
Setelah diteken MoU tersebut,  tambahnya,  Kementerian Kominfo akan memgirim ahli untuk membantu Pemkot Depok untuk menyusun Master Plan Smart City dan membentuk Dewan Smart City Depok.
"Tujuan dari Master Plan ini untuk memperjelas arah smart city ke depan seperti apa," ucap Sidik.
Untuk pembentukan dewan smart city, menurut dia,  membutuhkan sinergitas pemangku kepentingan antara pemerintah,  perwakilan dari akademisi, dunia usaha serta komunitas masyarakat.
Dia berharap semua pemangku kepentingan bersinergi membangun Depok Smart City ini, karena seluruh permasalahan harus  dipikirkan bersama solusinya, seperti masalah kemacetan, sampah, hingga masalah urbanisasi.papar Sidik.  (jay)

Post a Comment

0 Comments