Walikota Lantik Pejabat Baru, Tiga Sekawan Pimpin PUPR Depok

KabarPublik-Balaikota
Tiga Sekawan yakni Dadan Rustandi, Citra Indah Yulianti dan Denny Setiawan akhirnya memimpin Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

Walikota menyalami Dadan Rustandi
Tiga sekawan semasa Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota Depok itu  bersama ratusan pejabat lain dilantik Walikota Depok,  Mohammad Idris di gedung balaikota, Jumaat (10/5/19).
Sebelumnya,  Dadan Rustandi menjabat Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok dan dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), sementara Citra Indah Yulianti jabatan sebelumnya Kabid Sumber Daya Air DPUPR depok dan kini jabatan barunya Sekretaris Dinas PUPR depok, sedangkan Denny Setiawan jabatan lama Kepala UPT PUPR wilayah 3 Cilodong kini menjadi Kabid SDA DPUPR Depok. 


Dadan dan Citra
Seperti diketahui,  Dadan dan Citra bersaing ketat di kancah pertarungan proses seleksi lelang jabatan. Keduanya mengalahkan dua kandidat lain yakni Supomo (Sekdis PUPR Depok) dan Welman Naepospos. Supomo kini menempati jabatan barunya sebagai Camat. 
Ditemui seusai pelantikan,  baik Dadan Rustandi,  Citra Indah Yulianti, maupun Denny Setiawan dan Supomo bersyukur dan akan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan penuh bertanggungjawab. Mereka juga mengharapkan tetap menjalin kemitraan dengan pers. 

Denny Setiawan

Selain itu,  Walikota juga melantik Usman Haliyana sebagai Kepala Dinas Sosial. Jabatan sebelumnya Camat Bojongsari. 

Walikota Depok,  Mohammad Idris menuturkan, p
elantikan Kadis DPUPR dan Kepala Dinas Sosial hasil dari pelelangan jabatan beberapa waktu lalu dan kedua orang ini adalah Dadang Rustandi dan Usman Haliyana merupakan pilihan dari Baperjakat dan dari KASN.

Zaenal Arifin jadi lurah Mekarjaya
"Mereka berdua bukan hanya menjadi pilihan saya dan Pak Pradi Supriatna hanya hasil dari seleksi dan hasil penilaian Baperjakat serta tanggapan dari KASN. Jadi KASN juga memberikan catatan-catatan terkait dengan hasil tes seperti MMPI juga lainnya," kata Walikota didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna.
Walikota melantik melantik 150 orang pejabat seperti lurah, camat dan pejabat fungsional selain struktural, Jumat (10/5/2019).
Walikota mengatakan, pihaknya tetap akan melihat hasil dan kualitasnya setelah disetujui diikat dengan pakta integritas plus janji-janji teknis yang harus dilakukan," Jika tidak mereka harus siap dicopot," ujar Idris.
Hal yang sama juga diutarakan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. "Kami pikir kali ini prosesnya berjalan cukup lancar, semua aturan dan keputusan diambil, ini betul-betul independen," tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, H Dadan Rustandi, mengatakan tugas utama berkaitan dengan waktu dekat atau program jangka pendek adalah menuntaskan masalah banjir akibat luapan Kali Laya di Cimanggis.
“Normalisasi Kali Laya, perbaikan turap, pengerukan lumpur di setu dan proyek underpass di Jl. Dewi Sartika, ”katanya.
Kadis Sosial, Usman Haliyana yang juga mantan Camat Bojongsari, mengatakan akan melanjutkan berbagai progran yang telah dilakukan Dinas Sosial sebelumnya. “Kami akan melanjutkan program yang ada dengan berbagai inovasi baru,” tuturnya. (jaya) 

No comments:

Post a Comment