Pradi Berharap IPEMI Depok Cetak Enterpreneur Muslimah Baru

KabarPublik-Margonda
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengharapkan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Depok dapat meningkatkan kemampuannya dan mencetak enterpreneur muslimah baru di Depok.
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna membrrikan sambutan di pengukuhan pengurus IPEMI Depok. 

Harapan itu disampaikan Pradi saat menyaksikan pengukuhan Pengurus Daerah IPEMI Kota Depok di gedung BJB Depok,  Rabu (17/7/19).
Sesuai visi Kota Depok: Unggul, Nyaman dan Religius, menurut Pradi,  kata Unggul dari kemampuannya untuk mengelola berbagai sumber daya yang ada menjadi suatu produksi hingga pada akhirnya meningkatkan ekonomi secara makro.
Wakil Walikota dan Kacab BJB Depok foto bersama pengurus IPEMI.

Pradi menambahkan, Pemkot Depok memberikan support diantaranya bekerjasama dengan DKUM untuk produk yang memenuhi standar layak sehingga bisa dikonsumsi.
“Makanya kami hadir di sini dalam hal melihat produk-produknya. Lebih kepada makanan yang sifatnya umum yang bisa konsumsi masyarakat, untuk itu perlu verifikasi agar makanan tersebut layak dikonsumsi,” tuturnya.
Keberadaan IPEMI adalah salah satu upaya dalam peningkatan ekonomi Kota Depok dalam berbagai sumber yang ada.
“Alhamdulillah, kalau selama ini dari dinas terkait sudah memberikan ruang-ruang dan alhamdulillah respon dari para investment pengusaha yang ada di Depok ini sangat-sangat support terutama di UMKM,” tambahnya.
Seusai dirinya dikukuhkan menjadi Ketua IPEMI Depok periode 2019-2022, Rosmawari mengatakan hampir seluruh anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok telah mengantongi sertifikasi halal untuk produknya. 
Menurut Rosmawari,  anggota IPEMI Kota Depok yang saat tercatat sekitar 70 pengusaha,  sebagian besar dari jumlah itu telah memiliki sertifikasi halal untuk barang-barang yang diproduksi. 
"Alhamdulillah...hampir seluruh anggota IPEMI Depok sudah mengantongi sertifikasi halal,  sekarang inii masih ada beberapa anggota dalam proses," kata Rosmawari kepada wartawan. 
Rosmawari yang akrab disapa Ocha iti merasa senang karena mendapat dukungan dari jaharan Pemkot Depok dalam pengurusan kelengkapan perizinan dan pensertifikasi halal. 
Dikesempatan yang sama, anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Endah Winarti ingin anggota IPEMI Depok dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam mendongkrak perekonomian di Depok.
Dirinya berharap setiap anggota Ipemi Depok dapat bekerja sama dengan perkumpulan lainnya seperti Iwapi, Apji, Ikade serta dinas terkait dalam mengembangkan usaha dan potensi produksi lokal. (jaya).

No comments:

Post a Comment