Ternyata Pengurus DKM Setujui Halaman Masjid Al Istiqomah Disulap Jadi Taman Bermain

KabarPublik-Beji
'Penyulapan' halaman Masjid Al. Istiqomah Komplek Perumnas Depok 1 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Beji menjadi taman bermain rupanya atas persetujuan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al. Istiqomah.

Lurah Beji,  Warjono
Ditemui di kantornya,  Senin petang (22/7/19), Lurah Beji, Warjono mengungkapkan pembangunan taman tersebut tidaknya hasil musyawarah melalui angket.
"Pengurus DKM juga menyetujui pembuatan taman di lingkungan tersebut," kata Warjono kepada kabarpublik.co.id dan depoktime.
Halaman depan masjid disulap jadi taman bermain

Mengenai adanya protes warga,  Warjono menegaskan,  berdasarkan hasil angket terlihat komposisi pendukung dan penolakan pembuatan taman lebih besar jumlah pendukungnya dari pada warga yang memprotes.
"Jadi ga ada masalah dengan pembuatan taman tersebut," ujarnya.
Menanggapi pernyataan tersebut,  Bona,  warga yang tinggal di depan masjid menyesalkan pembangunan taman itu tidak melihat kepentingan umat Islam yang selama ini memanfaatkan halaman masjid itu untuk kegiatan sholat Jumat,  Taraweh,  Idul Fitri dan Idul Adha.
"Apa sih manfaat dibangunnya taman. Kalo alasannya untuk kesejukan kan selama ini halaman itu sudah terdapat pohon-pohon penghijauan, di rumah-rumah warga juga terdapat pepohonan. Kan ada juga taman Jalan Jawa dan taman jalan Halmahera. Apa ga cukup. Moso lahan secuil yang selama ini dipake untuk ibadah tega-teganya disulap untuk taman bermain. Jadi lebih pentingkan taman bermain dari pada kebutuhan tempat beribadah," kata Bona.
Lagi pula halaman masjid tersebut,  menurut putra mantan pejabat Perumnas itu,  selama diketahui warga sebagai fasos-fasum Perumnas.
"Nanti sholat Idul Adha di jalanan,  begitu pula pemotongan hewan kurban juga," ucapnya.  (jaya)


No comments:

Post a Comment