Aktifis Lingkungan, Pandu Rista Pratama Pimpin LPM Ratujaya

KabarPublik-Ratujaya
Aktifis dan konsultan lingkungan,  Pandu Rista Pratama berhasil meraih kursi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jelurahan Ratujaya,  Kecamatan Cipayung,  Kota Depok untuk periode 2019-2022.

Pandu berhasil kalahkan dua kandidat lain
Didalam pemilihan suara langsung di kantor Kelurahan Ratujaya,  Sabtu pagi (24/8/19), Pandu Rista Pratama memperoleh 69 suara, sementara Hidayat (petahana) hanya 42 suara,  sedangkan Rusdy Hartono Saputra beroleh 20 suara. Total surat suara sah sebanyak 131 surat.
Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Ratujaya periode 2019-2022 di aula Kelurahan Ratujaya dihadiri Sekretaris Kecamatan ( Sekcam)  Hasan Nurdin,  Lurah Ratujaya Sabarudin,  Anggota DPRD depok periode 2019-2024. H Iman, pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan agama,  karang taruna,  kader PKK.
Ketua Pilket LPM Ratujaya,  Fadjar merasa bersyukur atas suksesnya pesta demokrasi tingkat kelurahan ini berlangsung lancar,  aman,  tertib dan kondusif dari mulai tahapan pendataan pemilih, pendaftaran calon hingga pemungutan dan penghitungan suara.
"Alhamdulillah...semua tahapan hingga penghitungan suara berjalan kondusif," kata Fadjar kepada kabarpublik.co.id, Jumat (24/8/19).
Sekcam Cipayung,  Hasan Nurdin dan Anggota DPRD Depok 2019-2024, H Iman Yuniawan memberikan apresiasi atas suksesnya Pilket LPM  Ratujaya.
"Cakep.. dan sukses Pilket berlangsung aman dan kondusif," ucap H Iman dan diamini Hasan Nurdin.
Seusai terpilih menjadi ketua LPM  Ratujaya masa bakti 2019-2022, Pandu Rista Pratama menuturkan,  program 100 hari pertamanya membangun komunikasi,  konsultasi,  koordinasi dan informasi dengan semua komponen masyarakat,  terutama Tiga Pilar Kelurahan dan RT/RW di wilayah Ratujaya.
"Kalo ditanya program kerja 100 hari. Saya ingin membangun komunikasi,  koordinasi dan informasi dengan Tiga Pilar Kelurahan Ratujaya dan pengurus RT/RW dan seluruh komponen masyarakat, termasuk dengan media," kata Pandu.
Diminta komentarnya, Ketua LPM Ratujaya periode 2016-2019, Hidayat mengatakan, kebutuhan yang sangat urgen dan strategis bagi warga perlunya tersedia SMP  negeri di wilayah Ratujaya.
Menurut dia,  Ratujaya membutuhkan SMP negeri untuk bisa menampung lulusan sekolah dasar. Sebab SMP negeri yang hanya di Jembatan Serong Cipayung dan di Jalan Pemuda,  Pancoran Mas.
"Kedua sekolah negeri itu jaraknya berjauhn dari wilayah Ratujay,  apalagi bila tahun depa masih diberlakukan siste zonasi," paparnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment