Seminggu Jelang Jatuh Tempo PBB, BKD Depok Buka Loket Tambahan

KabarPublik-Margonda
Demi kemudahan dan kelancaran dalam pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) menjelang jatuh tempo akhir, Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Depok membuka loket khusus (tambahan) di Kantor PBB dam BPHTB Depok,  mulai hari Senin (26/8/19).

Loket Pembayaran PBB dan BPHTB
Kepala BKD Pemkot Depok. Nina Suzana melalui Kabid Pajak Bangunan (PB-2), Muhammad Reza dan
Kasubid Penagihan PBB dan BPHTB BKD Depok,  Sony Hendro PS mengatakan,  pembukaan loket khusus seminggu menjelang jatuh tempo PBB pada 31 Agustus sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan bagi wajib pajak untuk membayar PBB.

Nina Suzana
"Hal ini untuk mempermudah dan memperlancar dalam pembayar PBB," kata Nina kepada kabarpublik.co.id, Jumat (23/8/19).

Muhammad Reza menambahkan, pembukaan loket tambahan atau loket khusus juga memberikan rasa aman,  nyaman dan kondusif bagi wajib pajak membayar PBB.

Muhammad Reza
"Dengan dibukanya loket khusus atau loket tambahan ini harapannya seminggu menjelang jatuh tempo pembayaran PBB pada 31 Agustus akan lancar dan nyaman," kata Reza.
Kasubid Penagihan PBB dan BPHTB BKD Depok,  Sony Hendro PS memaparkan,  pembukaan loket khusus sebagai langkah antisipatif membludaknya jumlah wajib pajak seminggu menjelang jatuh tempo.
Sebab pada hari biasa saja, menurut Sony, loket PBB dan BPHTB setiap harinya cukup banyak wajib pajak,  bahkan membludak hongga di luar loket.

Sony Hendro 
"Untuk itu loket khusus disediakan guna mengantisipasi membludaknya wajib pajak menjelang jatuh tempo," kata Sony.
Demi kelancaran dan kenyaman,  Sony menghimbau,  khusus wajib pajak kolektif seperti pusat perbelanjaan modern,  perumahan dan ruko agar pembayaran PBB di loket khusus sebelum 27 Agustus.
Sedangkan wajib pajak perorangan, dia mengingatkan agar pembayaran PBB berakhir pada 30 Agustus." Jatuh tempo PBB memang pada 31 Agustus,  namun pada tanggal tersebut bertetapan dengan hari Libur dan bank BJB dan bank lain kan libur, karena datanya nanti ga bisa di-input," paparnya.
Penyediaan loket khusus PBB ini, menurut dia,  bekerjasama dengan bank BJB  cabang Depok.(jaya)

No comments:

Post a Comment