Pemkot Depok Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat Tahun 2019

KabarPublik- Depok
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya berhasil memperoleh predikat Swastisaba Wistara, suatu penghargaan tertinggi dalam penyelenggarasn kabupaten/kota Sehat tahun 2019 dari pemerintah pusat.
Walikota bersama istri menunjukan penghargaan Swatisaba Wistara kepada masyarakat di atas mobil saat melintasi di jalan raya. 

Penghargaan tertinggi kabupaten/kota sehat tahun 2019 itu diterima langsung Walikota Depok, Mohammad Idris di ruang Sasana Bhakti Praja,  Kementeriaan Dalam Negeri (Kemendagri) Jl Merdeka Utara,  Jakarta Pusat,  Selasa (19/11/19).
Penghargaan bergengsi bagi suatu kabupaten/kota itu mendapat respon positif jajaran Pemkot Depok dan masyarakat Kota Depok.
Para pelajar menyambut dengan gembira kedatangan rombongan Walikota Depok.
Ratusan aparat sipil negara (ASN) mulai pimpinan organisasi perangkat daerah,  camat dan para lurah,  bahkan guru-guru dan pelajar menyambut kedatangan mobil rombongan Walikota Depok yang membawa penghargaan saat melintas di Jl Juanda hingga Jl Margonda menuju Balaikota Depok.

Memasuki balaikota rombongan walikota mendapat sambutan ASN Pemkot Depok. 


Memasuki halaman balaikota,  rombongan Walikota mendapat penyambutan yang meriah.
Walikota mengatakan, penghargaan ini diberikan setiap dua tahun sekali bagi Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan dan mengikuti verifikasi Kabupaten/Kota Sehat.

Pimpinan OPD bersama camat dan lurah menunggu kedatangan rombongan walikota.
"Alhamdulillah Kota Depok meraih Penghargaan Swastisaba Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 sebagai Penghargaan  Penyelenggaraan Kota sehat Tertinggi", ujar Wali Kota Depok saat Konferensi Pers di aula Gedung Kantor Walikota Depok (19/11).
Walikota menuturkan,  dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat Kota Depok  meraih Penghargaan Swastisaba Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 sebagai Penghargaan  Penyelenggaraan Kota sehat Tertinggi. 
Menurut dia,  sebelumnya Kota Depok meraih Wiwerda (Pembinaan) pada tahun 2017 dan Padapa (Pembinaan) Tahun 2015. "Kota Depok selalu berusaha untuk meningkatkan Capaian dan Indikator Kota Sehat, dari 2 Tatanan di 2015, 4 Tatanan di 2017 dan 7 Tatanan Tahun 2019," ujarnya.(jay)



No comments:

Post a Comment