Sabet 9 Piala, Sanggar Jitera Kreasi Indonesia Juara Umum Nasional

KabarPublik-PondokGede
Sanggar Jitera Kreasi Indonesia meraih juara umum dengan menyabet sembilan (9) piala pada Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara tingkat Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu ( 29/2/20).
Bersuka ria bersama piala-piala juara yang diperoleh para penari. 
Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara tingkat Nasional yang diselenggarakan Putri Nawangsari Production di Skyword Taman Mini Indonesia Indah pada 29 Februari 2020 diikuti sebanyak 52 tarian daerah dari berbagai sanggar.
Ketua dan sekaligus Pelatih Sanggar Jitera Kreasi Indonesia, Erni Wahyuni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya usantara khususnya Tari Kreasi Daerah.

Bergembira memperoleh juara 
"Sanggar Jitera Kreasi Indonesia menyabet 9 piala dalam katagori tingkat TK, SD, SMP dan SMA/ sanggar," kata Erni kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (29/2/20).
Sanggar Jitera Kreasi Indonesia yang mengirimkan enam tari kreasi daerah Nusantara, menurut Erni,  semuanya mendapatkan juara bahkan diantaranya sebagai juara umum.
Foto bersama piala yang diraihnya. 

Sederet prestasi yang diraih dalam lomba tersebut diantaranya:
tari aduh manis juara 1
tari semut juara 1
*tari semut juara umum TK*
tari papua juara 2
tari subadra Juara 1
*tari subadra Juara Umum SD*
tari Samrah Juara 2 SMP
tari maung Juara 1 SMA
*tari maung Juara Umum SMP-SMA/sanggar.
Erni merasa bangga atas prestasi yang diraih anak-anak binaannya sebagai bukti kerja keras dalam berlatih selama ini.
Dia mengingatkan, anak-anak binaan agar tidak sombong dengan hasil yang diperolehnya."Sebab didalam seni masih banyak yang lebih baik juga, dan seni selalu mengikuti perkembangan zaman.
Para orangtua juga sangat senang dan bangga kepada anak-anaknya yang telah jadi juara dan berterima kasih kepada pengelola sanggar. (jaya)

No comments:

Post a Comment