Bunda Elly Ingin Tingkatkan Kualitas Posyandu Dalam Melayani Masyarakat

KabarPublik-Balaikota
Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, Posyandu Kota Depok akan ditingkatkan kualitas kerjanya di  berbagai kegiatan.

Seusai woekshop,  Bunda Elly foto bersama nara sumber dan para peserta pelatihan. 

Harapan itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida kepada wartawan seusai menjadi nara sumber pada kegiatan Workshop Pokjanal Posyandu Kota Depok tahun 2020 di gedung balaikota Depok,  Rabu (4/3/20).
"Kedepan kami akan meningkatkan kualitas Posyandu di berbagai peningkatan kualitas kegiatannya. Kegiatan Posyandu harus secara mashif, tidak lagi sekedar penimbangan," kata Bunda Elly.
Untuk itu perlu kerjasama dan kekompakan yang sinergi antara kader Posyandu dengan kader PKK  di Kota Depok."Saya punya impian ingin membuat miniatur percontohan di kelurahan perwakilan,  di mana di sana akan ada geliat kegiatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan,  semuanya bisa hidup," tutur Bunda Elly.
Bunda Elly mengatan, kegiatan Workshop dan diskusi Pokjanal Posyandu Kota Depok tahun 2020 mengundang Sekda Pemkot Depok, tim-tim sinergitas, OPD terkait, DPAPMK Depok dan ketua tim penggerak PKK, Pokjanal kecamatan dan kelurahan, serta para lurah."Meski para lurah tidak hadir,  tapi sudah ada perwakilan masing-masing," kata istri Mohammad Idris,  Walikota Depok itu.
Workshop dan diskusi Pokjanal Posyandu 2020, Bunda Ely menjelaskan, forum ini untuk mengevaluasi dan membuat perencanaan pembangunan Posyandu ke depan.
"Dengan diadakannya workshop dan diskusi ini kita mengharapkan nantinya ada keputusan yang pentimg dan strategis untuk Posyandu," ujarnya.
Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK) Depok, Nessi Anisa Handari menjelaskan, workshop Pokjanal Posyandu Kota Depok tahun 2020 terdiri dari perangkat-perangkat daerah. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi, sehingga nanti akan terjalin sinergitas yang baik.
"Kehadiran mereka di sini dalam mengevaluasi kerja-kerja yang sudah dilaksanakan,  dan sekaligus mereka membuat rencana-rencana kerja ke depan," kata Nessi kepada wartawan. (jaya)

No comments:

Post a Comment