Ditengah Ancaman Covid 19, Lurah Bersama Staf Sukatani Tetap Semangat Melayani Warga

KabarPublik-Sukatani
Meski virus corona terus mengancam,  namun tidak menyurutkan semangat sebanyak 14 pegawai kantor Kelurahan Sukatani,  Kecamatan Tapos,  Kota Depok setiap hari melayani warga yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan.
Pegawai Kelurahan Sukatani tengah melayani warga di loket pelayanan. 

Bahkan Lurah bersama Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Sukatani terjun langsung membantu para staf di ruang pelayanan.
Ditemui di kantornya,  Lurah Sukatani,  Yan Cahyanto menuturkan,  belasan pegawai setiap hari masuk kantor  sesuai SE walikota Depok mulai pagi hingga siang.
Lurah Sukatani,  Yan Cahyanto memeriksa berkas yang diajukan stafnya. 

"Alhamdulillah pelayanan di kantor kelurahan Sukatani berjalan normal,  pegawai sampai saat ini masih tetap bersemangat mendedikasikan diri mereka untuk pengabdian kepada masyarakat," kata Yan kepada kabarpublik.co.id, Selasa (26/3/20).
Mengenai jumlah pengunjung, menurut dia, setiap hari rata-rata 15 pemohon atau berkurang sekitar 30% dari biasahnya berkisar 35-40 pemohon."Ya pengunjung atau pemohon berkurang sekitar 30 prosen bila dibanding situasi normal," ujarnya.
Berkurangan pemohon di kantor kelurahan,  Yan menjelaskan, dua faktor yakni situasi dan kondisi membuat warga lebih selektif untuk mengurus keperluannya di kantor kelurahan,  dan jam pelayanan SE Walikota Depok untuk pelayanan selama situasi Covid 19 hanya setengah hari.
"Hal ini yang membuat jumlah pemohon ke kantor kelurahan agak berkurang," tuturnya.
Yan menambahkan,  sosialisasi Covid 19 telah dilaksanakan bersama Tiga Pilar dan stake. holder yang ada terutama RT/RW."Alhamdulillah masyarakat merespon positif," kata Ya. (jaya)

No comments:

Post a Comment