30 Anggota DPRD Depok Mengikuti Rapid Test Covid19

KabarPublik-Depok
Tidak hanya aparat sipil negara (ASN) dan wartawan,  para anggota DPRD Depok juga mengikuti rapid test Covid19.
Ada sedikitnys 30 Anggota dewan yang menjalani rapid test di gedung DPRD Depok, Rabu (15/4/20).

Anggota dewan jalani rapid test. 
Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Depok,  Kania PS menjelaskan,  kegiatan tersebut hasil kerjasama Sekretatiat DPRD Kota Depok dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.
Rapid test dilaksanakan mulai pukul 09.00-13.00 wib.
Dari 50 anggota dewan yang dijadwalkan mengikuti rapid test, Kania mengakui,  hanya 30 orang yang hadir mengikutinya.
Enjoy ikut rapid test.
"Hal tersebut dikarenakan sebagian anggota dewan ada yang sudah melaksanakan rapid test sebelumnya, dan sebagian yang lain berhalangan hadir," kata Kania kepada wartawan.
Kania menjelaskan,  dalam kegiatan ini
ada empat orang tenaga dokter dari Puskesmas Cilodong yang bertugas melakukan rapid test dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Terlihat serius jalani rapid test
"Sebelum menjalani rapid test, para anggota dewan terlebih dahulu mengikuti pengambilan sampel darah," ujarbya.
Selain itu,  para anggota dewan satu persatu secara bergantian diminta terlebih dahulu mengisi form pertanyaan yang telah disiapkan dan dilanjutkan dengan wawancara untuk mengetahui kondisi kesehatan dan riwayat aktivitas anggota dewan selama 14 hari terakhir,” paparnya.
Seusai rapid test,  anggota drwan foto bareng dengan tenaga medis. 
Mengenai hasil rapid test, Kania menjelaskan,   baru bisa diketahui beberapa hari kedepan." Nanti  akan disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan secara kolektif melalui Sekretariat DPRD Kota Depok,” jelasnya.
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok walaupun masih melaksanakan kegiatan Work From Home atau bekerja dari rumah, tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Depok dalam melaksanakan upaya penanggulangan wabah virus Corona.
“Rapat-rapat koordinasi terus dilksanakan, baik bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Depok untuk membahas anggaran dan langkah-langkah yang perlu dilakukan.
Tak hanya itu, rapat kerja juga dilakukan oleh masing-masing alat kelengkapan DPRD dengan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan leading sectornya.
“Seluruh kegiatan rapat dilaksanakan dalam bentuk online, menggunakan aplikasi zoom / video conprence.(jaya)

No comments:

Post a Comment