Danramil dan Kapolsek bersama Anggota TNI/Polri Bagi-Bagi Sembako Gratis

KabarPublik-Cilodong
Wujud keprihatinan atas terpuruknya perekonomian masyarakat akibat terdampak Covud19, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/ Sukmajaya, Kapten Inf Suyono memimpin pembagian sembako gratis secara door to door ke warga tidak. mampu di Cilodong,  Sabtu (11/4/20).
Danramil 03/ Sukmahaya,  Kapten Inf Suyono membagikan langsung sembako gratis kepada warga terdampak covid19.

Bersama puluhan anggota TNI/Polri wilayah Sukmajaya,  Suyono menyambangi langsung sejumlah rumah warga yang hidup dibawah garis kemiskinan.
Pria yang akrab disapa Yono itu mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk dukungan TNI-Polri terhadap pemerintah guna mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19.
Dibantu petugas Polsek Sukmajaya,  Suyono menyerahkan sembako gratis door to door rumag warga. 

“Untuk itu kami sengaja mendatangi langsung warga dari pintu ke pintu, dengan harapan mereka tetap di rumah. Adapun sasaran kami ialah warga yang memang tercatat tidak mampu dan sedang sakit,” kata Danyon didampingi Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP)  Ibrahim.
Selain membagi-bagikan sembako secara gratis, TNI-Polri juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada sejumlah warga tersebut. “Alhamdulilllah, tadi kita cek suhu tubuh warga normal,” tuturnya. Danyon mengaku, mereka yang mendapat bantuan rata-rata adalah orang yang tak memiliki penghasilan tetap dan sedang sakit. Terkait hal itu, Yono pun mengimbau agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah.
“Imbauannya tetap di rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan. Insya Allah dengan semangat gotong royong kita bisa melewati musibah ini,” ujarnya
Sementara itu, sejumlah warga mengaku sangat bersyukur dengan adanya perhatian ini. Sebab, sejak pandemi global itu terjadi, sebagian besar dari mereka nyaris kehilangan mata pencaharian.
“Terimaksih banyak bapak-bapak TNI-Polri, semoga niat baik bapak-bapak mendapat limpahan pahala dari Allah,” kata Ida, menahan tangis.
Selain menyambangi rumah warga, TNI-Polri juga sempat membagikan sembako gratis itu pada sejumlah pekerja lapangan, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, dan juru parkir.(jaya)

No comments:

Post a Comment