Ringankan Beban Tenaga Medis, Walikota Depok Berikan Bantuan APD Untuk 24 Rumah Sakit

KabarPublik-Depok
Untuk meringankan beban para dokter dan perawat dalam menangani pasien Covid19, Pemkot Depok memberikan bantuan alat pelindungan diri (APD) untuk 24 rumah sakit di Kota Depok.
Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan bantuan APD kepada Wakil Kepala RS Brimob Kepala Dua,  Depok,  Kompol Arinando Pratama di ruang Teratai Balaikota Depok,  Selasa (7/4/20).

Bantuan APD dari Pemkot itu diserahkan langsung Walikota Depok, Mohammad Idris di ruang Teratai 1, Gedung Balai Kota, Selasa (7/4).
Alat Pelindung Diri (APD) itu diberikan kepada 24 Rumah Sakit baik negeri maupun swasta di Kota Depok.
"Dengan bantuan dari Pemkot Depok bisa meringankan beban dari dokter dan perawat di Rumah Sakit yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Walikota.
Sebelum menyerahkan bantuan APD, Walikota Depok memberikan penjelasan kepada perwakilan 24 RS terkait bantuan APD dari Pemkot Depok. 

Menurut Walikota,  saat ini pandemi Corona hampir seluruh dunia terkena pandemi, bahkan Kota Depok sendiri mengalami musibah ini. “Semoga wabah corona ini cepat berakhir, nantinya kita menjalankan aktivitas normal kembali,” ujar Wali Kota Depok.
Walikota menambahkan, pandemi corona merupakan ujian yang kedua kali bagi Kota Depok. “Ini ujian kita kedua kalinya setelah bulan kemarin ada bencana alam banjir, hampir semua wilayah Kota Depok terkena bencana alam,” kata Idris.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,  Novarita menjelaskan, bantuan Pemkot Depok untuk 24 rumah sakit diantaranya berupa 305 set Coverall, 305 sarung tangan dan 153 kacamata.
Hadir dalam acara tersebut diantaranya Asisten Kesra dan Pemerintahan Setdakot Depok,  Sri Utomo selaku Ketua Gugus Tugas pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kota Depok, Kepala BKPSDM Depok, Supian Duri, Kadinkes Depok,  Novarita.
Sementara itu. Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok Kompol Arinando Pratama mengatakan, sesuai pesan dari Wali Kota Depok,
pihaknya berkomitmen menjadikan RS Bhayangkara sebagai RS pasien terindikasi Covid-19.
“Dan kami berterima kasih, khususnya Dinas Kesehatan Depok yang sudah banyak membantu kami dalam mencegah virus Covid-19,” pungkasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment