Ditengah Pandemi19, Warga RW17 Chandra Baru Kurban 12 Sapi Limosin dan 36 Kambing

KabarPublik-Jatirahayu
Ditengah kepurukan perekonomian nasional sebagai dampak pandemi Covid19 yang berakibat lemahnya daya beli masyarakat, namun situasi tidak berpengaruh terhadap besarnya semangat kaum muslim untuk membeli hewan kurban di perayaan Idul Adha 1441 H ternyata cukup besar. 

Hal ini terbukti,  kaum muslimin warga Perumahan Chandra Baru 17 Kelurahan Jatirahayu,  Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi menyerahkan sebanyak 12 sapi jenis Limosen (super) dan kambing/domba sebanyak 36 ekor kepada panitia gabungan hewan kurban Musholla An Ni'mah dan Musholla At Taqwa di kompleks tersebut. 
Ketua Panitia Gabungan Hewan Kurban 1441 H Musholla An Ni'mah dan Musholla At Taqwa Chandra Baru,  Saiful Midar mengaku bersyukur dan bergembira karena ditengah kepurukan ekonomi secara global akibat pandemi Covid19, ternyata tidak menyurutkan apalagi mematikan semangat kaum muslimin di lingkungan RW 17 Perumahan Chandra Baru untuk membeli hewan kurban di perayaan Idul Adha 1441 H. 
"Alhamdulillah..kaum muslimin di Chandra Baru masih tinggi semangat untuk berkurban di Idul Adha tahun ini, terbukti panitia menerima 12 ekor sapi super jenis Limosin dan 36 ekor kambing dan domba," kata Saiful kepada kabarpublik.co.id, Jumaat (31/7/20).
Awalnya panitia menduga hanya menerima Beberap hewan kurban di Idul Adha tahun ini. Namun diluar dugaan panitia ternyata mendekat hari H  Idul Adha panitia nyaris kewalahan menerima terus hewan kurban dari warga. 
Sebelum dilakukan penyembelehan hewan kurban,  Saiful menjelaskan,  puluhan pengurus dan anggota panitia dicek suhu tubuh, memakai alat pindung diri (APD) berupa masker dan face sheild,  rompi,  tanda panitia, serta mencuci tangan. 
Terhadap anggota panitia yang suhu tubuhnya mencapai 38 derajat atau 37 derajat berusia di atas 45 tahun tidak diizinkan. 
"Kami memang mengikuti protokol Covid19, wajib bagi seluruh panitia," ujar Saiful. 
Dalam prosesi penyembelehan hewan kurban,  panitia menggunakan ahli potong hewan kurban yakni H Ateng,  H Usman,  Ustad H. Mustopa,  Ustad H Sugeng, Ustad Abdul Azis. Mereka dibantu puluhan anggota panitia yg biasa menangani pemotongan hewan kurban. 
Kegiatan pemotongan hewan kurban di hari pertama Idul Adha dibanjiri warga yang ingin menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di Musholla An Ni'mah. (jaya)

No comments:

Post a Comment