Dimata Tokoh Masyarakat, Kamil Rayana: KH Mohammad Idris Pemimpin Yang Amanah

KabarPublik-Tapos

Figur KH Mohammad Idris tidak hanya dekat dengan masyarakat. Di kalangan alim ulama sosoknya tidak asing lagi karena pernah menjabat Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesian (MUI) Kota Depok. 

                         Kamil Rayana

Apalagi setelah menjadi Wakil Walikota Depok di era Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma'il. Ditambah lagi dipercaya warga untuk menjadi Walikota Depok setelah menang dalam Pilkada Depok tahun 2015. 

Track record sebagai pimpinan wilayah Kota Depok dinilai berhasil dengan berbagai prestasi,  diantaranya sembilan kali berturut-turut memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat. 

Cukup beralasan bila masyarakat bersimpatik kepada kepemimpinan Mohammad Idris untuk kembali dipercaya warga mengemban tugas dan amanah melanjutkan kepempinan dua periode. 

Karena itu, kehadirannya di setiap pertemuan dengan warga selalu mendapat sambutan hangat masyarakat. Sehingga tidak heran di masa kanpanye Pilkada Depok figur Mohammad Idris sentiasa dinanti dan dirindukan masyarakat. 

Adalah tokoh masyarakat KecamatanTapos H. Kamil Rayana yang juga pengusaha kuliner sukses di wilayah Tapos ini menyambut hangat kehadiran calon Walikota Depok KH.Mohammad Idris.

Hal ini terlihat dalam kegiatan silaturahmi Idris dengan pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama  di kediamannya, Sabtu, (3/10/2020). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Pengurus PPP dan dari partai Demokrat Kecamatan Tapos, Sahabat Idris (Sahid) Kecamatan Tapos, para ketua Rt dan Ketua Rw dan berbagai unsur relawan Idris-Imam Kecamatan Tapos.

Pengusaha RM. Gubuk Gurame ini mengatakan, warga menitipkan amanah kepada paslon Idris-Imam untuk memimpin Kota Depok pada periode 2021-2026.

“Insya Allah, warga Kecamatan Tapos berkomitmen mendukung dan memenangkan pasangan Idris-Imam dalam kontestasi Pilkada Kota Depok, 9 Desember mendatang,” ungkapnya.

Apalagi, katanya lagi, setelah masyarakat Tapos mendengar secara langsung pemaparan visi misi dan program dari pasangan calon nomor urut dua.

“Alhamdulillah silaturahmi, Pak Kyai Idris menyampaikan visi misi dan program yang terbilang sangat promasyarakat dan realistis. Karenanya, masyarakat optimis paslon nomor urut dua bisa mewujudkan,” katanya.

Kamil, mencontohkan salah satu program kerja dirasakan warga Tapos diantara pembangunan RSUD wilayah Tinur yang dibangun di wilayah Tapos. 

Selain program pensertifikatan tanah warga Tapos,  dimana memberikan kepastian dan kekuatan hukum terhadap tanah-tanah milik."Warga Tapos sampai menangis karena gembira tanah-tanah mereka sekarang sudah bersertifikat. Alhamdulillah semua karena kepemimpinan Pak Kiai Mohammad Idris," ungkap Kamil. 

Apalagi dalam program kerja nanti diantaranya anggaran Rp.5 miliar per kelurahan. Apabila terealisasi, anggaran tersebut akan mampu meningkatkan kemajuan pembangunan di segala bidang.

“Bersama Idris-Imam, kami berharap bisa mewujudkan pembangunan Kota Depok yang merata,” pungkasnya.

Sementara, calon Walikota Depok, Mohammad Idris, mengutarakan rasa syukurnya atas kepercayaan dari Tokoh masyarakat sekelas H. Kamili tersebut.
“Saya ingin masyarakat tahu bahwa visi misi dan program kampanye kami sudah melewati tahapan-tahapan yang matang, serta dapat mengaplikasikannya,” tuturnya.
“Kami juga optimis bisa melakukannya dengan catatan Idris-Imam menang pada 9 Desember nanti. Insya Allah,” tutup Idris. (jaya kamarullah).



No comments:

Post a Comment