Alumni SMPN 84 Jakut Luncurkan Program Nabung Jumbo

KabarPublik-Jakarta Utara

Sepertinya tiada hari tanpa berkarya dan beramal bagi komunitas keluarga besar alumni SMPN 84. Jl Semangka, Koja, Jakarta Utara (Jakut). 

Pengurus Ika Lintas SMPN 84 Jakarta dan para alumni sekolah itu foto bersama seusai membagikan Nabung Jumbo,  Jumat (25/12/20).

Banyak kegiatan sosial yang digelar komunitas ini yang tergabung dalam wadah  Ikatan Keluarga Besar Putih Biru Alumni SMPN 84 Jakarta (IKA LINTAS 84 Jakarta dibawa komando dr Kemala Dewi bersama Agustono CS. 

Komunitas ini meluncurkan program amalia bertajuk NABUNG JUMBO (Nasi Bungkus Jumat Barokah) pada hari Jumat (25/12/20).

Sebanyak 215 box nasi dibagikan untuk para pejalan kaki, supir supir angkot, ojol, gerobak, pedagang asongan, para pekerja bangunan mesjid dan lainnya. 

Sebanyak 125 kotak nasi gratis program Nabung Jumbo disediakan panitia untuk para pelintas di Jl Kramat Jaya depan Masjid Islamic Center, Jumat (25/12/20).

Kegiatan itu berlangsung Jam 10.30-11.00 di depan Jakhope Berani Kreatif Kube Karang Taruna DKI Jakarta Jln Kramat Jaya No 27 Koja Jakut seberang Jakarta Islamic Center dan Samping Mesjid AT Taubah, 

Hadir dalam kegiatan ini para alumni SMPN 84 Jakarta, Para Pengurus IKA LINTAS 84, para pengurus angkatan Alumni SMPN 84 dan Para Pedagang Jakhope Katar DKI Jakarta.

Ketua Umum IKA LINTAS 84 JAKARTA dr Komala Dewi yang didampingi Sekum M.Ramdhani, Wakil I Zulkifli dan Wakil II Fazri Tanjung menyampaikan, kegiatan ini program IKA LINTAS 84 JAKARTA yang tergabung dalam Program Unggulan BERANI PEDULI.

"Kami mekaksanakan sebulan sekali pada Jumat ke 3/4 tiap bulannya, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh Alumni yang telah bekerjasama menyisihkan rejekinya, waktu serta tenaganya sehingga program ini terus berjalan rutin, Insya Allah kegiatan ini akan keliling juga di lokasi lokasi sesuai usulan para Alumni di tempat lainnya," kata Komala Dewi.

Ust Fardian Akbar selaku Ketua Bidang Rohani Bersama Ardiansyah selaku Ketua Bidang Kesra yang berkolaborasi membidangi program ini merasa bersyukur Kepada Allah SWT bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin, antusias alumni yang tulus dan ikhlas sehingga kita semua dapat berbagi dengan sesama," kata Ust Fahdian Akbar

Dalam kesempatan ini hadir perwakilan Dewan Penasehat IKA LINTAS 84 JAKARTA Agustono dan Syaiful Bahri, menuturkan, kegiatan ini mempererat Silaturahmi, kekeluargaan dan persaudaraan antaralumni SMPN 84 Jakarta.

"Kami memberikan apresiasi kepada panitia yang sukses menggelar kegiatan sosial bernilai agama, sangat kena sasaran," ucap Agustono. (jaya) 

No comments:

Post a Comment