Camat Panmas Minta Korban Longsor di Pitara Jauhi Lokasi

KabarPublik-Pitara

Menyikapi longaor di Kampung Pitara RT02/RW 16 Kelurahan/ Kecamatan Pancoran Mas ( Panmas), Kota Depok yang terjadi Selasa sore (13/4/210), Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya meminta korban dan warga yang terancam longsor untuk sementara menjauh dari lokasi longsor.

Rumah yang terkena longsor  ditempati Maryam bersama dua anak. Selain itu terdapat rumah lain yang terancam longsor.

Peristiwa itu mengejutkan warga sekitarnya. Beruntung tidak ada korban jiwa, kecuali perabotan rumah tangga. Kabarnya Walikota Depok, Mohammad Idris sempat menengok lokasi longsor tersebut, Rabu pagi (14/4/21).

Aparat Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Pancoran Mas langsung meninjau lokasi longsor.

Lurah Pancoran Mas, Suganda dihubingi sejak pak hingga sore , namun teleponnya tidak angkat.

Secara terpisah setelah menghubungi Lurah Pancoran Mas tersebut,  Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya membenarkan terjadi longsor di RT02/RW16 karena rumah korban berada di tebing kali yang perpotensi longsor, apalagi bila hujan deras.

Petugas Tagana bersama petugas Linmas Kelurahan Pancoran Mas sigap terhadap.longsor di kampung Pitara Rt02/RW16 Kelurahan Pancoran Mas.

"Seingat saya tahun lalu di lokasi itu pernah terjadi longsor, dan sekarang terjadi kembali, untuk itu saya mengimbau agar korban longsor dan warga lainnya yang terancam agar lokasi itu diisolasi sementara," kata Utang kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com di ruang kerjanya, Rabu sore (14/4/21).

Untuk sementara waktu, Camat menyarankan agar korban dan warga lain yang terancam longsor tersebut menumpang sementara di keluarga terdekat atau pengurus lingkungan agar dapat melakukan langkah-langkah.

" Demi keamanan dan keselamatan agar korban longsor untuk sementara waktu menumpang di rumah saudara terdekat, karena kelihatannya nanti hujan lagi," ujarnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment