Kelurahan Depokjaya Bersama Yayasan Alkirom Amanah Santuni 140 Anak Yatim

KabarPublik-Depokjaya

Kelurahan Depokjaya bersama Yayasan Alkirom Amanah menyalurkan santunan untuk 140 anak yatim warga Kelurahan Depokjaya di Masjid Baitul Hamid RW 07, ba'dah Jumaat (24/4/21).

Secara simbolis, Lurah Depojjaya, Herman Beta menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim, Jumaat (23/4/21). Kegiatan itu disaksikan Sekkel Depokjaya, Sugeng (paling kiri).

Saat menghadiri bakti sosial santynan anak yatin di masjid tersebut,  Lurah Depokjaya, Herman Beta memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dengan Yayasan Alkirom Amanah untuk menyantuni anak yatim warganya.

" Secara pribadi dan sebagai kepala kelurahan Depokjaya, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang tingga atas terselenggaranya kegiatan santunan hari ini," kata Herman.

Lurah dan Sekkel Depokjaya foto bersama anak yatim di Masjid Baitul Hamid RW07, Kelurahan Depokjaya.

Herman merasa bangga atas kerjasama dengan Yayasan Alkirom Amanah yang notabene pengelola yayasan itu umumnya kaum muda milenial."Salut saya di zaman modern sekarang ternyata masih ads anak-anak muda milenia yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi, apalagi di bulan Ramadhan," ujarnya.

Disaksikan Sekkel Depok, ketua RW 07 dan pengurus DKM Baitul Hamid, secara simbolis Lurah menerima buku program bakti sosial dari pengurus Yayasan Alkirom Amanah.

Herman merasa optimis, anak-anak yatim yang saat ini penerima santunan ke depan akan menjadi orang-orang sukses, bahkan mungkin saja diantara anak-anak yatim menjadi lurah dan lebih tinggi.

"Kegiatan santunan hari ini kita berdoa insya Allah ke depan mereka menjadi orang-orang yang senantiasa bersedaqah," tutur Herman.

Hal yang senada juga disampaikan Ketua RW07, Badri Setiawan. Bahkan, dia mengapresiasi kepedulian kaum remaja milenia yang mengelola Yayasan Alkirom Amanah ditengah-tengah modernisasi saat banyak anak-anak asyik bermain gadget." Tapi remaja-remaja di yayasan ini konsen memikirkan dan membantu anak-anak yatim," tutur Badri.

Rasa terharu dan bangga juga disampaikan pengurus DKM Baitul Hamid, Azis. Azis mengatakan DKM terbuka untuk siapa yang.ingin menggunakan fasilitas masjid untuk kegiatan yang positif."Masjid ini.milik umat, silahkan digunakan untuk kebaikan. Kami berterimakasih masjid kami dipercaya untuk kegiatan santunan anak yatim," ujarnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment