Ikut Wisuda PAUD di Bogor, Delapan Warga Boponter Terindikasi Kena Covid19

KabarPublik-Cipayung

Sedikitnya delapan orang  warga RW12 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok diduga terkena Covid19 seusai mendampingi puluhan wisudawan/ti salah satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) berliburan ke Bogor, Jawa Barat.

Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan edukasi tentang Covid19 kepada warga RW12 Bojong Pondok Terong, Kamis (24/6/21).

Meski memiliki gejala mirip penyakit Covid19 diantaranya batuk-batuk dan suhu tubuh panas, namun warganya tidak mau periksa ke Puskesmas.

"Ketua RT merasa sulit untuk meminta warganya terutama yang dicurigai terkena Covid190 periksa ke Puskesmas, akhirnya saya bersama tiga pilar Kelurahan Bojong Pondok Terong, yakni pak lurah, babinsa dan babinkamtibmas, dokter dan bidan puskesmas serta Gugus Tugas Vovid19 menyambangi rumah warga," tutur Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin kepada KabarPublik.co.id, Kamis (24/6/21).

Camat Cipayung, Hasan Nurdin,  Lurah Boponter, Suryana Yusuf dan dokter puskesmas bersama petugas Satpol PP sambangi rumah warga.

Setelah disambangi ke rumah warga untuk diberikan edukasi,  menurut warga yrritama yang dicurigai terjangkiti Covid19 bersedia keluar rumah untuk mengikuti swab PCR.

Selain mengedukasi, katanya, warga juga diberikan masker sebelum diswab. Dari informasi hasil swab diketahui ada dua orang atau satu keluarga positif Covid19." Mereka diminta agar melakukan Isolasi mandiri di rumah saja," ujarnya.

Belajar dari peristiwa tersebut, Camat Cipayung itu mengimbau para pengelpla PAUD agar tidak memaksakam diri harus mengadakan widuda anak didik PAUD dengan mengumpulkan para siswa bersama pendampingnya berliburan karena dikuatirkan berakibat seperti yang dialami warga di Boponter.

"Sebaiknya tidak mengadakan.kegiatan yang mengumpulkan orang-orang karena berpotensi menimbulkan penyebaran Covid19. Sebaiknya diadakam secara vertual," tegas Camat. (jaya)

 

No comments:

Post a Comment