Vaksinasi Massal Mabes TNI-Kodam Jaya di Tapos, Sukses..!

KabarPublik-Tapos

Vaksinasi massal lanjutan sekitar 1200-an orang melalui program Serbuan Vaksin Puskes (Pusat Kesehatan) Mabes TNI bersama Kesdam Jaya untuk Kelurahan/ Kecamatan Tapos yang disaksikan Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin dan anggota Komisi A DPRD Depok, Abdul Hamid di SMP Islam Nurus SKHI berlangsung lancar, tertib, aman dan sukses, Selasa (10/8/21).

Ditemani pimpinan SMP Nurus SKHI, Hasan Basri (kanan), anggota DPRD Depok, Abdul Hamid ( tengah) menyaksikan kegiatan vaksinasi massal lanjutan Kelurahan Tapos di sekolah itu, Selasa (10/8/21).

Lurah Tapos, Tri Sutanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi lanjutan ini dengan tahap pertama jumlahnya tetap sama yakni sekitar 1200-an, artinya kuota sebanyak itu dibagi ke 18 rukun warga (RW)." Jadi hari ini kegiatan vaksin lanjutan dari vaksin yang pertama. Alhamdulillah kegiatan lanjutan hari ini jumlah pesertanya tetap sama, lancar, tertib dan aman serta kondusif," kata Tri kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, selasa (10/8/21).

         Warga Tapos antre menunggu giliran divaksin

Menurut Tri, kegiatan ini merupakan kolaborasi Puskes Mabes TNI, Kesdam Jaya, Dinkes Pemerintah Kota Depok, Kecamatan Tapos, Kelurahan Tapos, Puskesmas dan pengelola SMP Islam Nurus SKHI.

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Tapos, Jaelani mengumumkan dan memanggil warga yang belum mendaftar ulang identitasnya di meja pendaftaran vaksin lanjutan Kelurahan Tapos.

"Kami memang terus mendata lagi warga yang belum divaksinasi, mungkin juga yang sudah vaksin secara mandiri di tempat lalin. Bila ada bantuan lagi kami siap, kami mengucapkan terima kasih kepada pak.haji Hasan Basri, pemilik Yayasan Nurus SKHI, dan semua pihak terkait yang ikut berpartisipasi demi suksesnya kegiatan ini," kata Tri.

Setelah menyaksikan dan memperoleh lapiran, Plt Camat, Anwar Nasihin mengaku gembira karena antusias warga yang dudah vaksin pertama mebgikuti vaksin lanjutan.

"Alhamdulillah...saya merasa senang dan gembira karena antusias warga Kelurahan Tapos tetap bersemangat mengikuti vaksin lanjutan hari ini," kata Anwar Nasihin diamini Sekcam Tapos, Tugino kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, selasa (10/8/21).

Untuk itu Anwar memberikan apresiasi kepada Lurah Tapos bersama staf  dan LPM, Tiga Pilar, RT/RW di Kelurahan Tapos yang sukses dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Selain itu ucapan terima kasih kepada Puskes Mabes TNI bersama Kesdam Jaya, para Nakes, Dinas Kesehatan Kota Depok." Apresiasi dan terima kasih pula kepada Pak Haji Hasan Basri, pemimpin SMP Islam Nurus SHKI yang sekolahnya menjadi kegiatan vaksinasi ini," tutur Anwar.

Pemimpin SMP Islam Nurus SKHI, Hasan Basri menuturkan, dirinya dan yayasan merasa senang karena sekolahnya bisa berpartisipasi dalam.kegiatan vaksinasi ini, apalagi untuk warga Kelurahan Tapos."Alhamdulillah sekolah SMP Isl Nurus SHKI mendapat kepercayaan dari pemerintahan kelurahan dan kecamatan Tapos sebagai tempat kegiatan vaksinasi. Apalagi kegiatan vaksinasi ini untuk warga Tapos," kata Hasan Basri, yang juga anggota Satgas Covid19 Kecamatan Tapos.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Depok, Abdul Hamid memberikan apresiasi kepada Kecamatan dan kelurahan Tapos, Mabes TNI dan Kesdam Jaya dan instansi terkait atas kinerjanya yang baik dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Saya memberikan apresiasi atas kerja dan kinerja yang baik kepada penyelenggara vaksinasi ini, semoga kolaborasi yang sinergi ini mendapat pahala dari Allah," kata anggota dewan dari PKB dan mantan anggota KPUD Depok itu kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, selasa (10/8/21).

Kehadiran anggota dewan dari PKB dapil Cilodong-Tapos itu memberikan semangat bagi warga yang menunggu antrian vaksin di lokasi tersebut. (jaya)

No comments:

Post a Comment