Warga 'Serbu' Kegiatan Serbuan Vaksin Mabes TNI Bersama Kodam Jaya di Cilangkap

KabarPublik-Cilangkap

Kegiatan vaksinasi massal bertajuk Serbuan Vaksin Puskes Mabes TNI bersama Kesdam Jaya benar-benar 'diserbu' warga yang ingin divaksin di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (9/8/21).


Bersama Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin (kiri), Lurah Cilangkap, Sonny P Hendro, koodinator Puskes Mabes TNI, Letkol Ngatmin berdialog dengan seorang peserta vaksin di SMPN 12, Senin (9/8/21).
Kegiatan ini merupakan kolaborasi Puskes Mabes TNI, Kesdam Jaya, Dinkes Pemerintah Kota Depok, Kecamatan Tapos, Kelurahan Cilangkap dan Puskesmas.

Kegiatan Serbuan Vaksin Mabes TNI dan Kodam Jaya untuk wilayah Kelurahan Cilangkap berlangsung di dua titik di SMPN 12  RW 10 dan Perum Griya Telaga Permai RW 19.

Sebelum.divaksin, warga diperiksa tekan darahnya.

Pada hari pertama, Senin (9/8/21) berlangsung di SMPN.12 dengan kuota sekitar 1500-an peserta berakhir hingga sore.  Sementara untuk di RW19 dengan kuota sekitar 1600-an akan berlangsung di hari berikutnya.

Plt Camat Tapis, Anwar Nasihin ikut memeriksa tensi darah.

Kegiatan vaksinasi di SMPN 12 dihadiri Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin dan Koordinator Pusat Kesehatan Mabes TNI, Letkol CKM Ngatmin dan Lurah Cilangkap Sonny P Hendro .

Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Mabes TNI dan Kodam Jaya dalam  upaya percepatan herd immunity dan pemutusan mata rantai penyebaran covid19 di wilayah Kelurahan Cilangkap dan secara.umum di wilayah Kecamatan Tapos.

Lurah Cilangkap, Sonny P Hendro menyaksikan warganya tengah diperiksa tensinya.

"Dengan kegiatan Serbuan Vaksin Mabes TNI bersama Kodam Jaya memberikan efek positif membantu kami dalam  upaya peningkatan herd immunity dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid19 di wilayah Tapos secara keseluruhan dan khususnya di wilayah Cilangkap, kami mengapresiasi dan trima kasih kepada Mabes TNI dan Kodam Jaya dengan adanya kegiatan Serbuan Vaksin," kata Anwar.

Koordinator Puskes Mabes TNI, Letkol CKM Ngitman menjelaskan, kegiatan Serbuan Vaksin atas perintah Presiden Jokowi kepada TNI Mabes untuk melakukan vaksinasi agar dapat menekan dan menurunkan angka kasus covid19, sehingga diharapkan angka kesembuhan terus meningkat sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran covid19.

Awalnya program Serbuan Vaksin Mabes TNI bersama Kodam Jaya menargetkan 5000 orang, lanjut Ngatmin menambahkan, ternyata animo masyarakat di wilayah Kecamatan Tapos cukup tinggi.

"Diluar dugaan kami, ternyata di tahap pertama warga di wilayah Kecamatan Tapos yang sudah divaksin melalui program Serbuan Vaksin Mabes TNI bersama Kodam Jaya sebanyak 15.000 orang, padahal awalnya target hanya sekitar 5000 orang," jelasnya.

Ngitman melanjutkan, kegiatan ini berlangsung di seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Tapos." Jadwal dan kuota setiap kelurahan sudah ada, namun wilayah kelurahan yang paling banyak kuotanya adalah Kelurahan Cilangkap dan Kelurahan Sukatani," kata Ngatmin, yang juga warga Kelurahan Cilangkap.

Lurah Cilangkap, Sonny P Hendro  menyambut gembira dengan adanya kegiatan Serbuan Mabes TNI dan Kodam Jaya, sehingga harapannya nanti dapat mengurangi kasus covid19 , meningkatkan pula angka kesembuhan dan sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran covid19 wilayah Kelurahan Cilangkap.

"Alhamdulillah...dengan kegiatan ini bisa menekan dan mengurangi angka kasus covid19, meningkatkan angka kesembuhan dan sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran covid19 di wilayah Cilangkap," kata Sonny. 

Menurut dia, kegiatan  Serbuan Vaksin Mabes TNI bersama Kodam Jaya untuk Kelurahan Cilangkap diadakan di dua.lokasi. Lokasi pertama di SMPN 12 dan lokas kedua di lingkungan RW19. (jaya)



[

No comments:

Post a Comment