Camat dan Lurah Tapos Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung

KabarPublik-Tapos

Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi Selasa petang (21/9/21) di Kita Depok, Jawa Barat (Jabar) menerjang sedikitnya 88 bangunan warga dan puluhan pohon tumbang di wilayah Tapos.

Lurah Tapos, Soleh menyalurkam bantuan kepada korban bencana puting beliung dinTW.06,Rabu (22/9/21).

Meski belum diketahui adanya korban jiwa, namun kerusakan bangun terutama rumah menimbulkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian itu belum termasuk pohon produktif dan pelindung yang tumbang diterjang si putingng beliung.


Camat Tapos, Abdul Mutholib melihat langsung lokasi bencana puting beliung, Rabu (22/9/21).

Camat Tapos, Abdul Mutholib bersama Lurah Tapos, Soleh bereaksi cepat langsung meninjau lokasi dan warga korban bencana puting beliung.

Camat Tapos, Abdul Mutholib mengecek kerusakan rumah warga yang diterjang puting beliung.

Ditemui di lokasi bencana angin puting beliung di wilayah Tapos, Rabu (22/9/21), Camat Tapos, Abdul Mutholib menjelaskan, pihaknya belum bisa memublikasi data secara akurat karena masih dalam pendataan.

"Untuk sementara diperkirakan ada 88 bangunan terutama rumah tinggal warga yang mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan," kata Abdul Mutholib kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Rabu (22/9/21).

Camat menambahkan, informasi sementara untuk kerusakan sekitar 88 bangunan itu berada di  Kelurahan Tapos, Kelurahan Jatijajar dan Kelurahan Cilangkap.

"Iya benar wilayah Kelurahan Tapos yang banyak terdapat bangunan warga mengalami kerusakan," ujar Camat.

Rumah warga rusak diterjang puting beliung

Lurah Tapos, Soleh menambahkan, pendataan sementara di wilayahnya terdapat sekitar 68 bangunan yang mengalami kerusakan terdiri rusak berat, sedang dan ringan.

"Rumah warga yang rusak berat ga banyak, selebihnya rusak ringan seperti genteng atap rumah pecah," jelas Soleh.

Rumah warga yang rusak tersebar di RW 06, RW 07, 04, 03 dan RW 10."Kerugian dinilai rupiah sekitar ratusan juta ,” jela.Soleh.

Menurut Soleh,  Kelurahan Tapos telah memperoleh bantuan dari Dinas Sosial Kota Depok, sebagian mulai disalurkan ke warga.

Ketua LPM Kelurahan Tapos, H Rohim mengimbau warga korban bencana agar bersabar dalam menerima cobaan ini.

Rumah yang diterjang puting beliung, menurut Rohim, diantara Samad, Kp. Tapis RT02/RW06, Eli, Rt 01/RW07. "Ahamdulillah sudah ditinjau pak camat da pak lurah, sekalian memberikan bantuan," ujar Rohim.(jaya)


No comments:

Post a Comment