Derai Air Mata Tito Warnai Sertijab Camat Sukmajaya

KabarPublik-Sukmajaya

Acara serah terima jabatan (sertijabt) camat Sukmajaya berlangsung sangat sederhana, namun kesederhanaan acara itu membuat mantan Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi tak mampu menahan derai air matanya.

Seusai sertijab,  Camat Sukmajaya, Ferry Birowo (kanan) bersamana mantan Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi bersalam komando disaksikan Asisten Pemerintahan dan Umum Setda Kita Depok, Sri Utomo.

Sertijab diadakan di ruang aula Kecamatan Sukmajaya, Selasa pagi (14/9/21).

Derai mata itu terlihat sesekali tangan mantan orang nomor satu di wilayah Sukmajaya mengenang kebersamaan dengan para staf kecamatan dan para lurah dalam suka duka dari berkantor dengam gedung lama hingga bisa menempati gedung baru yang representatif saat ini.

Bentuk kekompakan, Sekcam Sukmajaya yang juga mantan Lyrah Sukmajaya, Ahmad Munandar bersama Lurah baru Sukmajaya, Yedi bersalam komando dalam acara sertijab Camat Sukmajaya, Selasa (14/9/21).

Apalagi kebersamaan dalam menghadapi berbagai permasalahan di tengah pandemi covid19. Begitu pula kebersamaan dengan para ketua dan pengurus LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Tiga Pilar Kecamatan Sukmajaya, kader PKK, Karang Taruna dan masyarakat.

Sambutannya sempat terhenti agak lama karena derai mata Tito, seorang staf pun segera menyodorkan tisu dan Tito mengambil tisu untuk mengusap airnya. Camat baru Sukmajaya, Ferry Birowo pun menghampiri dan menepuk-tepuk sambil mengusap punggung Tito yang terus bersedih.


Para lurah ikut menyaksikan sertijab Camat dan Sekcam serta lurah.

Dengan suara terbata-bata mantan Camat Sukmajaya itu mengakhii kata sambutannya. "Saya mohon maaf dan terima kasih kepada semua rekan kerja selama ini, tetap kompak dan bantu pak Ferry agar Sukmajaya terus berprestasi,  assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,"  ucap Tito meninggalkan podium.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Umum Sekda Kota Depok, Sri Utomo mengucapkan terima kepada Tito Ahmad Riyadi atas dedikasi dan pengabdian serta prestasinya selama menjabat camat Sukmajaya."Pak Tito dari dahulu selalu bersama saya, saat di bagian kesra dan sosial, sekarang dengan jabatan baru beliau juga bersama saya," kata Sri Utomo.

Mantan Pjs Sekda Depok itu menjelaskan, mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan pemerintahan itu hal yang biasa dan wajar."Tujuannya penyegaran agar roda organisasi lebih dinamis," kata Sri seraya menambahkan, masa jabatan seorang ASN berkisar antara duatahun dan empat.

Dalam sambutan sebagai camat Sukmajaya, Ferry Birowo mengajak para lurah, kepala seksi, staf bauk di kecamatan dan kelurahan, tiga pilar, LPM, PKK, Karang Taruna untuk terus kompak bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun wilayah Sukmajaya.

"Kekompakan menjadi kunci kita untuk membangun dan memajukan Sukmajaya agar lebih maju, berbudaya dan sejahtera," kata Ferry.

Selain sertijab camat, termasuk pula sertijab Sekcam Sukmajaya dari Sumarna ke Ahmad Munandar, begitu pula Lurah Sukmajaya, Ahmad Munandar kepada Yedi dan para kepala seksi.

Hadir dalam acara tersebut diantarnya Kepala KUA Sukmajaya, perwakilan kapolsek dan Koramil Sukmaja, para ketua LPM dan kepala UPT Puskesmas se Sukmajaya. (jaya)


No comments:

Post a Comment