Wakil Walikota Minta PUPR Depok Secepatnya Tuntaskan Proyek Jembatan GDC

KabarPublik-Sukmajaya

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok siap melaksanakan instruksi Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono untuk menyelesaikan proyek jembatan Grand Depok City (GDC) bernilai Rp6 Milyar pada 10 Desember mendatang.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (dua kiri) meminta penjelasan gambar proyek kepada Kabid BM PUPR Depok, Artanto (dua kanan) saat meninjau pekerjaan proyek jembatan GDC, Senin pagi (13/9/21).

Kesanggupan itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas PUPR Kota Depok, Artanto menanggapi permintaan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau lokasi kegiatan pekerjaan proyek Jembatan GDC, Senin pagi (13/9'21).

Lokasi proyek jembatan GDC yang tengah dikerjakan.

Setelah melihat dan memperoleh penjelasan gambar proyek dari konsultan dan Kabid BM  di lokasi, Wakil Walikota mengatakan, apabila proyek jembatan tidak secepatnya dirampungkan dikuatirkan menimbulkan masalah terutama akses jalan dari wilayah Cilodong ke pusat kota melalui jembatan GDC.

"Untuk itu saya meminta agar pekerjaan proyek ini secepatnya dirampung, ya harapannya tanggal 10 Desember sudah rampung walau kita ketahui deadline proyek ini pada tanggal 24 Desember," tandas Wakil Walikota.

Apalagi di bulan Desember, Imam mengakui, biasanya musim penghujan, sehingga dikuatirkan berpengaruh trrhadap pekerjaan proyek

"Namun kita berharap mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga proyek tersebut dapat selesai sebelum deadline," kata Imam kepada wartawan di lokasi.

Namun Wakil Walikota secara tersirat mengingat kontraktor agar tidak hanya mengejar target waktu, tetapi harus mengutamakan kualitas pekerjaan proyek tersebut.

Menanggapi keinginan Wakil Walikota Depok, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Depok, Artanto menyatakan siap untuk menyelesaikan proyek itu pada 10 Desember mendatang.

"Siap...pak..insya Allah kami akan melaksanakannya," kata Artanto kepada Wakil Walikota Depok.

Artanto pun meminta kontraktor agar menjadi atensi untuk segera dilaksanakan perintah dari Wakil Walikota.

"Kami juga sudah meminta kepada kontraktor agar segera melaksanakan target penyekesaian proyek pada 10 Desember mendatang, namun tetap utamakan kualitas pekerjaa," kata Artanto kepada wartawan di lokasi.

Dalam peninjauan proyek itu hadir pula Camat Sukmajaya, Ferry Birowo dan Lurah Tirtajaya, Moh Imron. (jaya)


No comments:

Post a Comment