Jatijajar Sosialisasi RTLH, Warga Diberikan Buku Tabungan

KabarPublik-Jatijajar

Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok mensosialisasikan program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pemberian buku tabungan BJB bagi sedikitnya 31 warga yang rumahnya segera direvoasi Pemkot Depok melalui program RTLH di Kelurahan Jatijajar, Kamis (11/11/21).

Kasie Ekbang Kelurahan Jatijajar, Andi  Sunardi (batik) bersama Ketua LPM Kelurahan Jatijajar, Usman menyaksikan penyerahan buku tabungan BJB kepada pemilik RTLH dalam sosialisasi RTLH di kantor Kelurahan Jatijajar, Kamis (11/11/21).

Dalam sosialisasi RTLH itu, mewakili Lurah Jatijajar, Sutadi, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Jatijajar, Andi  Sunardi mengharapkan, perbaikan RTLH harus selesai pada pertengahan Desember 2021.

"Kami minta agar renovasi RTLH warga harus sudah selesai pertengahan Desember tahun ini, jangan melewati batas waktu terakhir ya bapak-bapak dan ibu-ibu," kata Andi kepada warga dalam sosialisasi RTLH di kantor Kelurahan Jatijajar, Kamis (11/11/21).

Didampungi Ketua LPM Kelurahan Jatijajar, Usman, Kasie Ekbang Kelurahan Jatijajar, Andi  Sunardi (batik)  memberikan penjelasan kepada warga dalam kegiatan sosialisasi RTLH di kantor kelurahan, Kamis (11/11/21).

Dalam sosialisasi RTLH yang didampingi Ketua LPM Kelurahan Jatijajar, Usman dan dua orang perwakilan BJB Depok, Andi Sunardi mengingatkan kembali, pemilik RLTH dalam melaksanakan perbaikan rumahnya agar mematuhi Rincian Anggaran Belanja ( RAB) yang sudah ditandatangani pemilik RTLH.

"Dananya harus dibelanjakan sesuai kebutuhan Rincian Anggaran Belanja, jangan dibelanjakan diluar RAB karena warga sudah menandatangani RAB-nya beberapa waktu lalu," kata Andi.

Dia mengingatkan, dalam berbelanja bahan maerial di toko bangunan agar warga meminta bukti belanja dari toko bangunan.

"Sebab kuitansi belanja sebagai bukti pembelian barang nanti harus dilaporkan, untuk itu jangan sampai hilang bukti belanja," kata Andi.

Menurut Andi,  warga pemilik RTLH yang saat ini menerima program RTLH hendaknya bersyukur karena tahun ini mendapat bantuan sosial dari Pemkot Depok."Warga hendaknya bersyukur tahun ini mendapat bantuan dari Pemkot Depok," ujarnya.

Menanggapi warga yang beroleh bantuan sosial RTLH, Ketua LPM Kelurahan Jatijajar, Usman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok.

"Program RTLH untuk warga Jatijajar harus disyukuri dan terima kasih karena RTLH ini bentuk perhatian yang besar dari Pemkot Depok," kata Usman.

Dalam kesempatan itu, warga.juga diberikan buku tabungan BJB Depok pencairan dana RTLH.

"Setelah warga menerima buku tabungan dari petugas BJB, buku tabungan itu kami kembali dipegang kelurahan. Nanti pencairan buku tabungannya kami serahkan kembali kepada warga pemilik RTLH," pungkas Andi. (jaya)

 

No comments:

Post a Comment