Warga Minta Pemkot Segera Atasi Longsor di Perumahan Permata Depok

KabarPublik-Pondokjaya

Agar tidak terjadi longsor susulan dan warga jadi korban, Pemkot Depok diminta segera mengatasi longsor di perumahan Permata Depok, Citayam, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Tapos. 

Lurah Pindokjaya, Mulyadi dan Sekretaris Kelurahan (Sekkel), Muhammad meninjau lokasi longsor di Jl Pirus perumaham Permata Depok, Citayam, Senin (8/11/21).

Desakan kepada Pemkot Depok itu disampaikan warga RT12'RW07 perumahan Permata Depok melalui Lurah Pindokjaya, Mulyadi dan Sekretaris Kelurahan (Sekkel), Muhammad bersama staf saat meninjau lokasi longsor di Jl. Pirus yang tidak jauh (150 meter) dari kantor Kelurahan Pondokjaya, Senin (8/11/21).

Dipasangi bronjong kawat berisi batu belah di lokasi lain tidak dari rumah Aisyah

Aisyah yang rumahnya berada di depan ( 5-6 meter) dari lokasi longsor mengaku, sangat kuatir dan takut bila terjadi longsor susulan, sehingga berakibat areal.longsor semakin meluas, apalagi rumah warga RT.12 berada sekitar 5-6 meter ke bibir bibir Kali Ciliwung.

" Kami sangat kuatir dan takut areal longsor akan bertambah jika Pemkot Depok tidak segera mengatasinya, apalagi rumah samping rumah saya ada anak-anak masih kecil," pinta Asih kepada Lurah fan Sekkel Pondokjaya.

Warga Jl Pirus RT 12/ RW07, Aisyah yang rumahnya berada di dekat lokasi longsor memberikan info terjadinyana longsor.

Menurut Aisyah, longsor terjadi setelah hujan Minggu sore (7/11/21) dengan area longsor hanya sedikit, tapi tebing kali Ciliwung di depan rumah terus tergerus.

Ternyata berjarak sekitar 15 meter dari rumah Aisyah terdapat longsor yang lebih parah karena areal longsor cukup luas.

Sebagai antisipasi, warga memasang bronjong kawat berisi batu-batu kali guna mencegah terjadi longsor susulan.

Untuk melarang kendaraan rods empat memasuki lingkungannya demi mencegah longsor susulan di Jl Pirus, warga memasang kayu kaso ditopang bangku plastik.

Menanggapi permintaan warga, Mulyadi meminta agar lolasi longsor ditutup sementara untuk mencegah longsor susulan dan jatuh korban.

"Kami meminta pengurus RT setempat agar mengamankan lokasi longsor,  kami juga berkoorsinasi dengan PUPR Depok," pungkas Mulyadi. (jaya)

No comments:

Post a Comment