Anak-Anak Antusias Ikut Vaksinasi Yang Dimotori Tiga Pilar Bhaktijaya

KabarPublik-Bhaktijaya

Anak-anak berusia 6-11 tahun dan orang dewasa warga Bhaktijaya antusias mengikuti vaksinasi yang dimotori Tiga Pilar Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok di Jl Citanduy 3 RW 02, Perumnas Depok II Timur, Senin (10/1/22).



Seorang anak mengisi formulir vaksinasi, sementara yang lainnya antre menunggu giliran di kegiatan vaksinasi di Jl.Citanduy 3, Kelurahan Bhaktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (10/1/22).

Lurah Bhaktijaya, Raden Iwan Herukusuma yang meninjau ke lokasi kegiatan memberikan apresiasi kepada warga khususnya anak-anak berumur 5-11 tahun dan orang dewasa yang begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Tiga Pilar yakni Koramil, Polsek Sukmajaya bersama UPT Puskesmas Kelurahan Bhaktijaya di rumah seorang warga.

Lurah Bhaktijaya, Raden Iwan Herukusuma (seragam coklat ASN) foto bersama mantan anggota DPRD Depok, Rachmin Siahaan dan warga saat meninjau kegiatan vaksinasi di Jl Citanduy 3, Senin (10/1/22).

"Saya mengapresiasi dsn berterimakasih atas antusiasnya warga teruma anak-anak dsn orang dewasa yang memanfaatkan kegiatan vaksinasi demi meningkatkan kesehatan," kata Iwan Herukusuma kepada KabarPublik.co.id di lokasi.

Mantan  anggota DPRD Depok, Rachmin Siahaan ( jaket kulit coklat) foto bersama anggota Koramil 03/ Sukmajaya dan para panitia vaksinasi Tiga Pilar Kelurahan Bhaktijaya di Jl.Citanduy 3 perumnas Depok II Timur, Senin (10/1/22).

Menurut Iwan, terlaksananya kegiatan vaksinasi di RW 02 ini atas peran serta dan partisipasi aktif ibu Erika, warga RW 02 yang telah memfasilitasi dan mendukung suksesnya kegiatan tersebut.
"Untuk itu Saya juga mengapresiasi dan berterima-kasih kepada bu Erika yang bermitra dengan Babinsa Kelurahan Bhaktijaya, sehingga kegiatan vaksinasi di RW 02 terlaksana dengan baik dan lancar," ucap Iwan.

Di lokasi kegiatan hadir pula mantan anggota Komisi A DPRD Depok, Rachmin Siahaan.

"Saya sangat merespon kegiatan yang dilakukan oleh pengurus RW 02 dengan kader-kader kesehatan  di kediaman ibu Erika. Kegiatan ini dikomandoin  pihak Koramil Sukmajaya," kata Rachmin kepada KabarPublik.co.id di lokasi.


Menurut Iwan, kegiatan vaksinasi di wilayah Bhaktijaya berlangsung di dua titik yakni di RW 02 dan Pospol Perum Pelni RW 18. Pemusatan kegiatan vaksinasi di kedua lokasi itu untuk memudahan warga dari RW terdekat. Sehingga diharapkan nanti seluruh warga yang tersebar di 29 RW sudah divaksin.

"Kami fokuskan untuk anak-anak berumur lima dan sebelas tahun, namun juga dilayani warga yang belum divaksin sinovac dosis 1 atau 2 tetap dilayani," ujar Iwan.

Khusus vaksinasi anak-anak, menurut Iwan,  Kelurahan Bhaktijaya mulai hari ini menyisir warga yang belum divaksinasi di seluruh RW yang ada di wilayahnya.

"Iya, mulai hari ini kami melakukan penyisiran ke seluruh lingkungan RW di Bhaktijaya," pungkas mantan Lurah Sukamaju Baru dan Sekretaris Kekurahan (Sekkel) Abadkjaya itu. (jaya).




No comments:

Post a Comment