Dinilai Bagus Pimpin Apel Pagi, Camat Abu Beri Jempol Untuk Lurah Soleh

KabarPublik-Tapos

Camat Tapos, Abdul Mutolib memberikan apresiasi dan jempol kepada Lurah Tapos, Soleh karena dinilai bagus saat memimpin upacara pada apel pagi keliling kelurahan putaran ketiga di kantor Kelurahan Tapos, Selasa (25/1/22).

           Lurah Tapos, Soleh menjadi pembina upacara pada apel pagi keliling kelurahan di kantor Kelurahan Tapos, Selasa (25/1/22).

Abu sapaan akrab Camat Tapos memberikan apresiasi dan jempol kepada Soleh karena apel pagi keliling kelurahan di Kelurahan Tapos berlangsung tertib, aman dan lancar terutama pengucapan Pancasila dan Panca Setya Korpri.

"Bagus apel pagi kelurahan di kantor Kelurahan Tapos dan lurah Tapos langsung menjadi pembina upacaranya," puji Abu kepada wartawan seusai apel pagi.

Tidak hanya para lurah, sekkel dan para kasie maupun staf, Camat Tapos, Abdul Mutolib bersama Sekcam Tapos, Sugino dan Kasi Tramtib Kecamatan Tapos Tri Sutanto mengikut apel pagi di kantor Kelurahan Tapos, Selasa (25/1/22).

Apel pagi keliling giliran kantor Kelurahan Tapos dihadiri seluruh lurah, sekretaris kelurahan (sekkel) dan para kepala seksi (seksi) se wilayah Tapos.

Abu mengadakan kegiatan Apel pagi keliling kelurahan di wilayah Kecamatan Tapos berlangsung setiap hari Selasa dengan sistim bergiliran setiap kantor kelurahan. Apel pagi perdana diadakan di kantor Kelurahan Sukatani  beberapa waktu lalu. Camat Tapos, Abdul Mutolib menjadi pembina upacaranya.

"Nantinya apel berikutnya Lurah yang ketempatan menjadi pembina upacara, begitu seterus," tuturnya.


Tujuan apel keliling kelurahan, menurut Abu, untuk saling bersilaturahmi sesaa lurah, sekkel dan para Kasie, tahu kantor kelurahan dan saling mengenal dengan para staf di kelurahan yang ketempatan Apel pagi.

"Semangatnya....adalah semangat  silaturahim..membangun kebersamaan,  membangun keguyuban satu energi..satu gelombang frekuensi dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan di Kecsmatan Tapos," tandas Abu kepada wartawan.

Seusai apel pagi para peserta menikmati sarapan pagi bersama.

Ditemui seusai apel pagi, Lurah Tapos, Soleh menuturkan, pihaknya telah berupaya maksimal menyelenggaraksn apel pagi giliran kantor kelurahannya.

Soleh bersyukur apel pagi yang dipimpinnya berlangsung lancar dan dihadiri seluruh, sekkel dan para kasie se wilayah Tapos termasuk pak Camat dan para kepala seksi kecamatan Tapos.

"Alhamdulillah apel pagi di kelurahan Tapos para petugas upacara tidak menggunakan teks, tapi Pancasila dan Panca Prasetya Korpri diucapkan secara lisan dengan tegas dsn benar sesuai teks atau tulisan, "  kata Soleh merasa bangga kepada wartawan.

Padahal pemberitahuan giliran apel pagi di Kelurahan Tapos dari kantor Kecamatan Tapos baru diterima sehari aebelum hari H apel pagi. Sehingga nyaris tidak ada persiapan. "Alhamdulillah begitu paginya upacara berlangsung lancar dan sukses," pungkas Soleh. 

Kegiatan apel pagi diakhiri  sarapan pagi bersama. (jaya)

 

No comments:

Post a Comment