Lolos Seleksi PWI Jabar, Rusdy Bakal Raih PCNO di HPN 2022 di Kendari

KabarPublik-Depok

Setelah lolos seleksi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah direkomendasikan mewakili Provinsi Jabar untuk meraih penghargaan di Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng), 9 Pebruari 2022.

             Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah

Usulan Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah tersebut tertuang dalam surat PWI Provinsi Jabar ke PWI Pusat bernomor 094/PWI-JB/XII/2021 yang ditandatangani Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dan Sekretaris PWI Jabar Tantan Sulthon.

Ketua PWI Kota Depok periode 2021-2024 ini dinilai cukup konsisten berkarir sebagai wartawan, lolos seleksi untuk diusulkan PWI Provinsi Jabar menerima penghargaan untuk kategori peraih Press Card Number One (PCNO) 2022.

Seusai melantik tahun 2021, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat foto bersama Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah dan para pengurus PWI periode 2021-2024.

Wartawan senior Republika ini dinilai karena cukup aktif, kreatif dan inovatif, terutama di saat pandemi Covid-19. Ia bergerak cepat dan tepat membatu rekan-rekan wartawan dan keluarga dalam mengatasi persoalan rapid test, vaksinasi, dan mencarikan rumah sakit untuk perawatan wartawan dan keluarga yang terpapar positif Covid-19. Tak hanya itu, ia juga ikut mencarikan sponsor membantu kebutuhan sembako untuk kalangan wartawan yang terdampak Covid-19.

Sebagai Ketua PWI Kota Depok, juga kerap menggelar diskusi dengan berbagai kalangan, aktif melakukan sosialisasi peran dan fungsi pers, kode etik pers, kemitraan pers serta membantu penyelesaian konflik pers. Rusdy pendiri komunitas wartawan, Depok Media Center (DMC) dan Pokja Wartawan Depok serta penggagas pemberian penghargaan untuk wartawan yakni DMC Awards dan penggagas pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Depok.

Rusdy juga dikenal wartawan yang cukup kritis, profesional dan militan serta pengalaman yang sudah tak diragukan lagi. Selama 29 tahun berkiprah sebagai wartawan di media nasional Republika, malang melintang di berbagai desk ekonomi, politik, nusantara, olahraga, hiburan, kriminal dan perkotaan dan diataranya liputan yang fenomenal yakni meliput perang di Aceh, liputan investigasi Mengarungi Malam ke LP Nusakambangan dan liputan backpacker Jakarta-Tibet. Kepiawaiannya menyajikan tulisan khas (feature) yang bertutur juga menjadi penilaian lebih untuk Rusdy diusulkan meraih PCNO 2022.

Selain itu, PWI Provinsi Jabar juga mengusulkan dua orang kepala daerah mewakili Provinsi Jabar yakni Bupati Indramayu Nina Agustina, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan untuk dapat penghargaan kategori Anugerah Kebudayaan PWI (AK-PWI). (jaya)

No comments:

Post a Comment