Demi Kamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid19, Lurah Soma Pimpin Patroli Wilayah Ratujaya

KabarPublik-Ratujaya 

Demi tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi warganya, Lurah Ratujaya, Ahmad Soma pimpin langsung Patroli Cipta Kondisi Kondusif menjelang dan selama bulan Ramadhan.

Lurah Ratujaya, Soma memberikan pengarahan saat memimpin apel tim patroli Ratujaya, Sabtu malam (19/3/22) lalu.

Soma menjelaskan, patroli gabungan tingkat Kelurahan Ratujaya terdiri dari unsur Tiga Pilar, LPM, RW, Satlinmas dan Pokdar bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekuruh lingkungan RT/RW di wilayah Ratujaya.

"Alhamdulillah...kegiatan patroli bersama sudah kita mulai Sabtu malam (19/3/22) lalu ke seluruh RW," kata Soma kepada KabarPublik.co.id, Senin (21/3/22).

Apel bersama tim gabungan patroli Kelurahan Ratujaya, Sabtu malam (19/3/22).

Sebelum patroli keliling wilayah Ratujaya, menurut Soma, kegiatannya diawali dengan apel bersama di kantor Kelurahan Ratujaya."Kegiatan patroli ini bertujuan demi terciptanya lingkungan yang kondusif, apalagi menjelang hinggga selama bulan Ramadhan nanti agar masyarakat yang menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk," ujarnya 

Untuk itu kegiatan patroli mencakup diantaranya, lanjut dia, tim gabungan Kelurahan Ratujaya membubarkan kerumunan anak-anak remaja, dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

Hal ini sebagai upaya pencegahan dari kemungkinan buruk yang terjadi seperti tawuran.

Selain itu dalam upaya pemutusan rantai penyebaran covid19, warga diminta untuk tidak berkerumunan."Tim Patroli juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker," pungkas Soma.




No comments:

Post a Comment