Haul Ke-8 Pendiri YPI Arrahmaniyah, Kota Depok Dibanjiri Kiyai dan Habaib

KabarPublik-Boponter 

Peringatan Haul ke-8 Pendiri Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah, Abah KH. Abdussomad Rahman Fadil Bin KH. Abdurrahman dan Umi Ustazh.Hj. Aminah Binti H. Muh. Soleh di  Pondok Pesantren (Ponpes) Arrahmaniyah, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) dibanjiri para kiyai dan habib, Sabtu pagi (26/3/22).

Pengasuh Ponpes & Ketua Umum YPI Arrahmaniyah, KH Abudin Somad S.Pd.I memberikan sambutan dan amalan doa-doa di peringatan haul ke-8 pendiri YPI Arrahmaniyah di Ponpes Arrahmaniyah, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu pagi (26/3/22).

Pengasuh Ponpes & Ketua Umum YPI Arrahmaniyah, KH Abudin Somad S.Pd.I menjelaskan,  selain kedua orangtuanya, peringatan Haul ini juga untuk para pendiri Ponpes Arrahmaniyah dan sekaligus Milad ke-74 YPI Arrahmaniyah.


Para jamaah wanitadan pria antusias menyimak siraman rohani yang disampaikan para penceramah di peringatan Haul kedelapan pendiri YPI Arrahmaniyah di Ponpes Arrahmaniyah, Sabtu (26/3/22).


"Peringatan haul kedelapan ini untuk mengenang jasa-jasa, sekaligus menjadi spirit atas dedikasi dan pengabdian kedua orangtua kami di dunia pendidikan agama Islam bagi para anak dan cucu keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah dan para alumni serta masyarakat," katanya.

Sanak keluarga pendiri YPI Arrahmaniyah, diantaranya ustadz Ujang Salahudin Somad, mantan lurah Ratujaya dan Duren Mekar di acara peringatan Haul ke 8 di Ponpes Arrahmaniyah, Sabtu (26/3/22).

Untuk itu kegiatan peringatan haul kedelapan dan milad ke 74 Arrahmaniyah, menurut dia, mengundang  seluruh Kepala Sekolah/Kepala Madrasah/Seluruh Struktural/Bapak/Ibu Guru serta Seluruh Karyawan baik di Unit-Unit atau di seluruh lingkungan YPI Arrahmaniyah.

Peringatan haul kedelapan ini diawali dengan Khotmul Qur'an untuk guru/karyawan laki-laki sekitaran YPI Karyawan di Jumaat malam (25/3/22).

Ketua MUI Kecamatan Cipayung, ustadz Samwari (dua kanan) menghadiri peringatan Haul ke 8 Pendiri YPI Arrahmaniyah, Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Sabtu (26/3/22).

Sedangkan puncak acara pada Sabtu pagi (26/3/22) kegiatan peringatan diisi dengan Dzikir Tahlil & Dzikir Maulid, Mauizhotul Hasanah oleh 1). Alhabib Abu Bakar bin Sayyidil Walid AlHabib Abdurrahman Assegaf, 2). Ustazh. Syarifah Khodij, 3). KH. Zuhri Yakub, 4). KH. Fakhruddin Murodi.

"Sungguh kebahagiaan bagi kami keluarga besar atas kehadiran semuanya," ucapa Abudin Somad seraya  bersyukur para peserta peringatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker.


Dalam ceramah, Alhabib Abu Bakar bin Sayyidil Walid Alhabib Abdurrahman Assegaf mengatakan, seorang muslim harus mengenal betul siapa itu Allah SWT, rukun iman dan rukun Islam agar tidak keliru pulang ke kampung akherat.

"Untuk itu mintalah kepada guru mengaji atau ustadz untuk belajar mengenal Allah dan sifat-sifatnya agar tidak nyasar saat pulang ke kampung akherat," tandas ulama yang kharismatik itu.

Tidak hanya mengenal, lanjutnya, seorang muslim harus benar-benar mencinta agar apa diinginkan dapat diberikan." Kalo sama suami atau seorang kekasih yang dicintainya pastilah akan memberikan apa yang kita minta, apalagi Allah SWT tentunya akan memberikan apa yang kita minta asalkan kita mencintai Allah SWT dengan benar-benar menjalankan semua perintahNya dan menjauhi semua laranganNya," paparnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment