Mewisuda 633 Sarjana dan Megister Pendidikan, Arrahmaniyah Akan Berubah Status Jadi Universitas

KabarPublik- Depok   

Setelah mewisuda 633 Magister dan Sarjana Pendidikan, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah, Kota Depok siap berubah status menjadi universitas.

STKIP Arrahmaniyah mewisuda 633 megister dan Sarjana pendidikan di gedung Ronatama, Depok, Rabu pagi (23/3/22).

Peningkatan statusnya menjadi universitas itu disampaikan Ketua STKIP Arrahmaniyah, DR H Mohammad Abduh Somad MM. MSi kepada wartawan seusai acara mewisuda sedikitnya 633 sarjana dan megister ilmu pendidikan di gedung Ronatama, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (23/3/22).

Ratusan calon wisudawan Megister dan Sarjana Pendidikan STKIP Arrahmaniyah, Depok menunggu antrian untuk diwisuda, Rabu pagi (23/3/22).

Dalam meningkatkan mutu dan profesionalitas para pendidik, menurut Abduh Somad,  kedepan STKIP Arrahmaniyah secara bertahap meningkatkan perubahan status dari sekolah tinggi ke institut dan selanjutnya meningkat menjadi Universitas Arrahmaniyah.

Ketua Uayasan pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah, KH Abuddin Somad dan Ketua MUI Cipayung, Sanwari ikut menyaksikan wisuda 633 Megister dan Sarjana Pendidikan STKIP Arrahmaniyah, Rabu (23/3/22).

 "Insyallah...kedepan kami akan melakukan pengembangan dan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut dan seterusnya nanti lebih cepat dalam satu tahun kedepan menjadi Universitas Arrahmaniyah, mohon doanya," kata Abduh didampingi pengurus Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, Ujang Salahudin dan Ketua Panitia Wisuda Megister dan Sarjana STKIP Arrahmaniyah kepada wartawan.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin (bersergam putih) ikut menyaksikan prosesi wisuda 633 megister dan sarjana pendidikan STKIP Arrahmaniyah, Depok, Rabu (23/3/22).

Untuk menuju perubahan status itu, Abduh mengaku, memang perlu persiapan, dan  pihaknya tengah mempersiapkan penambahan dua program pendidikan (prodis). "Insyallah saat ini kami akan menambah dua prodis lagi," ujarnya menambahkan, kedua prodis baru itu adalah prodis pendidikan dan exact.

Selain Camat Cipayung,  acara wisuda 633 megister dan sarjana pendidikan STKIP, Lurah Bojong Pondok Terong, Agus Suryana menghadiri prosesi wisuda itu dan bertemu sahabatnya mantan Lurah Ratujaya, Ujang Salahudin yang juga pengurus YPI Arrahmaniyah, Rabu (23/3/22).

Mengenai wisuda sebanyak 633 sarjana dan megister,  Abduh menjelaskan, Megister sebanyak 52 orang, sarjana PGSD sekitar 440 orang,  sarjana biologi 42 orang dan sarjana PPKN berjumlah 92 orang.

Ketua STKIP Arrahmaniyah, DR H Mohammad Abduh Somad MM. MSi memberikan plakat penghargaan kepada Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah  4 Jabar dan Banten Dr. M. Syamsuri, S.Pd, M.T di acara wisuda 633 Megister dan Sarjana STKIP Arrahmaniyah, Rabu (23/3/22).

"Alhamdulillah hari ini wisuda Megister keenam dan sarjana ke-23 lancar dan tertib. Alhamdulillah...ini wisuda off line pertama setelah pandemi Covid19,  kami tetap terapkan protokol kesehatan,"  kata Abduh diamini Ujang Salahudin.

Menurut Abduh, Arrahmaniyah saat ini mempunya 157 dosen 12 diantaranya calon doktoral.

Selepas mewisuda 633 Megister dan Sarjana STKIP, Ketua STKIP Arrahmaniyah, DR H Mohammad Abduh Somad MM. MSi foto bersama para dosennya, Rabu (23/3/22).

Dalam sambutannya di acara wisuda itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah  4 Jabar dan Banten Dr. M. Syamsuri, S.Pd, M.T menegaskan LLDIKTI 4 memberikan apresiasi kepada STKIP Arrahmaniyah yang turut menyukseskan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang digaungkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemendikbudristekdikti. 

"Kedepannya STKIP Arrahmaniyah dapat mengajukan program MBKM yang mendapatkan support pendanaan dari pemerintah," kata Syamsuri.

Menurut  Syamsuri, STKIP Arrahmaniyah merupakan salah satu kampus yang tertib dalam pengelolaannya ditandai dengan pelaporan PDDIKTI 100% dan semua Prodi telah berhasil mendapatkan peringkat akreditasi. Oleh karena berhak prioritas kehadiran Ketua LLDIKTI 4 dalam acara wisuda hari ini.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah,  KH. Abuddin Somad SPdi mengucapkan terimakasih kepada Kepala dan seluruh staf jajaran L2Dikti Wilayah IV Jawa Barat  dan Banten yang terus menerus membantu dan membina STKIP Arrahmaniyah demi perbaikan lembaga perguruan tinggi baik secara material maupun spritual sekarang dan masa yang akan datang. 

"Kami berdoa mudah-mudahan Bapak Kepala beserta jajaran L2Dikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten tetap berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan Aktivitas yang diamanatkan oleh bangsa dan Negara Republik Indonesia," ucap Abidin Somad dalam sambutannya.

Selain keluarga besar pengurus Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, acara wisuda itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Widjayanto,Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Lurah Bojong Pondok Terong (Boponter),  Ketua MUI Kecamatan Cipayung, ustad Sanwari,  para kiyai,ustad, ustadzah, seperti pimpinan Ponpes As Salamah, KH Burhanuddin Toyib. (jaya)



No comments:

Post a Comment