Lindungi Warga Dari PMK, Panmas Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban

KabarPublik-Panmas 

Untuk memberikan rasa aman dan halal bagi warga dalam mengkonsumsi hewan qurban, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar Pelatihan Penyembelihan Qurban disaat Pandemi dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kelurahan Mampang di jl aula kecamatan, Rabu (29/6/22).

Camat Pancoran Mas (Panmas), Saiful Hidayat memberikan sambutan dan arahan pada kegiatan pelatihan penyembelihan qurban disaat pandemi dan PMK Kelurahan Mampang di kantor Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (29/6/22).

Dalam sambutan dan pengarahan, kegiatan pelatihan untuk persiapan penyembelihan hewan qurban pada saat Idul Adha tahun ini,  bagi pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM).

Seusai membuka resmi pelatihan penyembelihan qurban Kelurahan Mampang, Camat Panmas Saiful Hidayat dan Lurah Mampang Darmawansyah foto bersama para peserta di kantor kecamatan, Rabu (29/6/22).

"Kegiatan pelatihan bertujuan agar masyarakat khususnya pengurus DKM mendapat ilmu cara menyembelih hewan qurban benar, halal dan aman saat Idul Adha nanti," ujar camat.

Untuk itu nara sumber pelatihan, tambah camat, diantaranya dinas teknis seperti dinas kesehatan,  dinas peternakan dan ulama.

Menurut camat, kegiatan pelatihan ini sudah berlangsung hari keenam dari enam kelurahan. Setiap kelurahan mengikutsertakan sedikitnya 60 peserta.

Mengingat ini penting dan berguna tidak saja di moment perayaan Idul Adha saja, Camat mengajak para peserta harus fokus dan serius mengikuti kegiatan pelatihan ini. (jaya)



No comments:

Post a Comment