Pilket RT/RW Di Pondokjaya diharapkan Jadi Percontohan positif Pesta Demokrasi Warga

KabarPublik-Pondokjaya 

Proses pemilihan ketua rukun tetangga dan rukun warga (Pilket RT/RW) di Kelurahan Pondokjaya diharapkan bisa menjadi percontohan positif pesta demokrasi warga bagi wilayah lain di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

                        Nurman Hakim

Untuk itu panitia Pilket RT/ RW hendaknya mempelajari dsn memahami secara enar Peraturan Walikota ( Perwal). Depok nomor 13/2021 tentang mekanisme Pemilihan RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kota Depok. Sehingga tidak menimbulkan salah penafsiran setiap pasal dari Perwal Depok tersebut.

Harapan itu disampaikan Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim kepada KabarPublik.co.id menanggapi pesta demokrasi warga dalam melaksanakan Pilket RT di beberapa lingkungan di Pondokjaya.

"Beberapa Minggu lalu ketika memantau pilket RT di beberapa lingkungan tampak berlangsung tertib, lancar, aman dsn demokratis. Mudah-mudahan bisa menjadi pesta demokrasi warga untuk wilayah lain," kata Nurman di ruang kerjanya, Kamis (23/6/22).

Pesta demokrasi warga Pondokjaya, menurut Nurman, sesuai program berlangsung Juni dan Juli."Untuk saat ini tengah berlangsung Pilket RT di beberapa lingkunga, dan Pilket RW akan dimulai Juli nanti. Kami programkan pilket RT/RW berlangsung bulan Juni dan Juli," ujarnya.

Setelah RT/RW memperoleh surat keputusan (SK) Lurah, lanjutnya, dilanjutkan pilket LPM Pondokjaya pada Oktober mendatang."Syarat menjadi pemilih dalam pemilihan ketua LPM RT/RW sudah harus mendapat SK Lurah,"pungkasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment