Buka Resmi Coop Turnament U-14 Walikota Depok Cup, Sekda Minta Fairplay dan Sportivitas Harus Dijunjung Tinggi

KabarPublik-Depok II Timur 

Dalam memperingati Hari Koperasi Ke 75 tingkat Kota Depok tahun 2022, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Coop Tournament U-14 Walikota Depok Cup di stadion Mahakam, Depok II Timur, 13-17  Juli 2022.

Untuk menguji kemampuan para penjaga gawang dari Delapan Tim sepak bola, Sekda Depok, Supian Suri  menendang bola di titik pinaldi ke gawang yang djaga seorang kiper salah satu kesebelasan Coop Tournament U-14 Walikota Depok Cup di stadion Mahakam, Depok II Timur, Rabu (13/7/22).

Tournament sepak bola usia 14 yang diikuti delapan tim kesebelasan sepak bola se Jabodetabek itu dibuka resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang ditandai dengan tendangan bola pertama pada pertandingan perdana dua tim sepak bola di lapangan hijau stadion Mahakam, Rabu pagi (13/7/22). 

Para penjaga gawang dari Delapan tim sepak bola foto bersama Sekda Depok, Supian Suri di stadion Mahakam Depok II Timur,Rabu pagi (13/7/22).

Dalam sambutan pembukaan turnamen itu, Supian Suri berpesan agar fairplay atau sportivitas dan kejujuran harus dijunjung tinggi tidak hanya para pemain, tetapi juga wasit, para hakim di lapangan maupun panitia. 

"Saya meminta agar fairplay atau sportivitas dan kejujuran harus dijunjung tinggi semua peserta maupun penyelenggara turnamen ini," tegas Supian.

Seusai acara pembukaan Coop Tournament U-14 Walikota Depok Cup Sekda Depok Supian Suri foto bersama para tim sepak bola, official, panitia dan para pejabat Pemkot Depok di stadion Mahakam, Depok II Timur Rabu pagi  (13/7 /22).

Sekda berharap, melalui event ini mudah-mudah akan lahir para pemain handal, sehingga bisa menjadi pemain profesional tidak hanya di Kota Depok, tetapi di tingkat nasional dan internasional.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat menyampaikan laporan kegiatan Coop Tournament U-14 Walikota Depok Cup di stadion Mahakam Depok II Timur, Rabu (13/7/22).

"Pak Walikota mendukung kegiatan ini. Untuk itu Pemkot telah dan tengah melakukan renovasi sejumlah stadion di Kota Depok, termasuk stadion Mahakam ini," ujar Supian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, kegiatan turnamen ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Koperasi Ke 75 tingkat Kota Depok tahun ini.

Sekdisporyata (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) Kota Depok, Ubaidillah, Camat Sukmajaya, Feri Birowo, Lurah Baktijaya, Raden Iwan Herukusumah, Kapolsek Sukmajaya, Kompol Mubarok, Askot PSSI Kota Depok, Hendra Dimun menghadiri pembukaan Coop Tournament U-14 Walikota Depok Cup di stadion Mahakam Depok II Timur Rabu pagi (13/7/ 22).

Kegiatan di hari koperasi ke 75 tahun ini, menurut mantan Camat Bojongsari itu,  menunjukan eksistensi koperasi tidak hanya mengurusi berkaitan kegiatan ekonomi saja, akan tetapi koperasi juga mengurusi sektor-sektor lain seperti olahragawan, seni budaya dan sosial.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, tambah Dede, bagaimana agar koperasi bisa eksis sesuai amanat Presiden Jokowi bahwa koperasi tidak hanya mengurusi ekonomi saja, tetapi koperasi juga bisa mengurus sektor-sektor lain.

"Seperti hari ini kami mengadakan event turnamen sepak bola U-14 yang diikuti delapan kesebelasan sepak bola usia 14 se Jabodetabek," kata Dede.

Pembukaannya event Coop Tournament U-14 yang berlangsung 13-17 Juli 2022 dihadiri pula Sekdisporyata (Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata) Kota Depok, Ubaidillah, Camat Sukmajaya, Feri Birowo, Lurah Baktijaya, Raden Iwan Herukusumah, Kapolsek Sukmajaya, Kompol Mubarok, Askot PSSI Kota Depok, Hendra Dimun, serta para pejabat DKUM Kota Depok. (jaya)



No comments:

Post a Comment