Dalam Rangka Welcome Day, Sekolah Cakra Buana Gelar Festival Gembira Belajar

KabarPublik-Mampang 

Dalam rangka Welcoming Day bagi peserta didik baru di Cakra Buana Playducation School, Sekolah Cakra Buana (Cakbun), Kelurahan Mampang, Kecamatn Pancoran Mas (Panmas) Kota Depok, Jawa Barat (Jabar)  menggelar Festival Gembira Belajar di kompleks sekolah itu, Sabtu (23/7/22).

Seusai membuka resmi kegiatan Festival Gembira Belajar, Direktur Utama Yayasan Cakra Buana, Jimmy Silalahi foto bersama direksi yayasan dan partner bisnis di Sekolah Cakra Buana, Sabtu (23/7/22).

Direktur Utama Yayasan Cakra Buana, Jimmy Silalahi mengatakan, Festival Gembira Belajar ini para peserta didik dapat mencoba ekskul-ekskul unggulan dari Cakra Buana Playducation School.

"Eskul  sebagai wadah kreativitas dan pencapaian prestasi, ekskul adalah salah satu yang menjadi perhatian Cakra Buana Playducation School, untuk mengasah bakat dan minat Peserta Didik,"  kata Jimmy kepada wartawan seusai membuka resmi Festival Gembira Belajar Cakra Buana Playducation School, Sabtu (23/7/22).


Para peserta didik baru Sekolah Cakra Buana tampak gembira mengikuti bimbingan dan pelatihan dari instruktur futsal di Festival Gembira Belajar Cakra Buana Playducation School di sekolah favorit se Jawa Barat, Sabtu (23/7/22).

Festival Gembira Belajar, jelas Jimmy,  adalah acara tahunan dalam rangka   bagi Peserta Didik Baru di Cakra Buana Playducation School. 

Dia menambahkan, tahun ini pelaksaannya pada 23 Juli 2022 bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN), menyesuaikan dengan tema HAN 2022 yaitu, Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Di Festival Gembira Belajar Cakra Buana Playducation School disediakan pula tenta-tenda Usaha Kecil Mikro (UKM), Sabtu (23/7/22).

"Kami memaknai kegiatan ini, untuk terus menumbuhkan minat dan bakat anak, dengan menerapkan protocol Kesehatan yang baik dalam kegiatan pembelajaran dan terus mengasah minat-bakat generasi emas Indonesia agar bisa berkontribusi secara global, demi kemajuan Indonesia," papar Jimmy.

Lebih lanjut, Jimmy menambah, Cakra Buana Playducation School bekerja sama dengan profesional di bidangnya. Ekskul Basket Sekolah Cakra Buana bekerja sama dengan Kelly Basketball Academy asuhan Kelly Purwanto, seorang atlet basket nasional. Anfa Futsal adalah lembaga profesional yang dipilih Cakra Buana Playducation School sebagai partner dalam pengembangan Peserta Didik di bidang futsal. 

Sementara itu di bidang seni, tuturnya, Cakra Buana Playducation School bekerja sama dengan Gigi Art of Dance di bidang tari dan dream dress course di bidang fashion design. Dan masih banyak ekskul lainnya. 

Selain mencoba ekskul, OSIS SMA Cakra Buana juga melengkapi acara FESTIVAL GEMBIRA BELAJAR dengan lomba e-sport Mobile Legend dan panggung musik akustik. Sehingga makin lengkaplah Cakra Buana Playducation School sebagai sebuah ekosistem belajar yang menyenangkan. 

"Kami yakin, setiap anak cerdas, setiap anak istimewa di bidangnya masing-masing. Cakra Buana Playducation School siap membantu para peserta didik untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka" pungkas Jimmy. (jaya)




No comments:

Post a Comment