Cetak Wirausaha Mandiri, Cipayungjaya Adakan Pelatihan Tata Rias Bagi Kaum Ibu

KabarPublik-Cipayungjaya

Dalam meningkatkan wirausaha mandiri untuk menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung mengadakan pelatihan Tata Rias bagi warganya.

Seorang peserta pelatihan Tata Rias kelurahan Cipayungjaya tengah mempraktekan ilmu merias yang baru diperoleh dari pelatihan Tata Rias, Senin (1/8/22).

Kegiatan selama duahari (1-2/8/22) itu dibuka resmi  Lurah Cipayungjaya, Zayadi dan disaksikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Senin (1/8/22). 

Didamping Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih,  Lurah Cipayungjaya, Zayadi mengatakan, pelatihan tata rias ini merupakan kegiatan pembinaan ekonomi dari Kelurahan Cipayungjaya untuk peningkatan ekonomi masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga.

Seusai membuka resmi, Camat Cipayung Hasan Nurdin dan Lurah Cipayungjaya Zayadi foto bersama peserta pelatihan Tata Rias Kelurahan Cipayungjaya Tahun 2022,  babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cipayungjaya, Senin (1/8/22).

"Pelatihan Tata Rias ini adalah kegiatan pembinaan perekonomian bagi warga yang diadakan kelurahan," kata Zayadi kepada KabarPublik.co.id, Senin (1/8/22).

Dengan pelatihana tata rias ini,  menurut dia, bertujuan untuk meningkatkan wirausaha mandiri menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

"Harapan kami melalui pelatihan tata rias ini nantinya peserta pelatihan memperoleh keterampilan  merias dan bisa menjadi pengusaha mandiri. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.

Apalagi jasa tata rias, menurut dia, hingga kini masih tetap dibutuhkan dan peluang usahanya masih terbuka lebar." Tata Rias peluang usaha terbuka luas, mulai orang hidup hingga orang mati. Untuk itu, para peserta agar tidak hanya berhenti di pelatihan ini, tetapi hendak belajar dan belajar dunia tata rias," paparnya.

Sementara itu Kasie Ekbang Kelurahan Cipayungjaya, Roih menambahkan, pelatihan Tata Rias selama duahari ini diikuti sebanyak 16 kaum ibu perwakilan seluruh RW.

Meski jumlahnya terbatas karena anggaran dari Pemkot Depok juga terbatas, katanya, agar ilmu keterampilan seni Tata Rias ini bisa juga dirasakan manfaat di wilayah Cipayungjaya hendaknya para pesertanya nanti bisa menularkan ilmunya kepada warga.

"Sebab keinginan kami bisa melatih seluruh warga, namun anggaran Pemkot Depok terbatas, apalagi Pemkot tidak hanya melayani warga Cipayungjaya saja, tapi warga kelurahan seluruh Depok. Untuk itu, kami berharap para peserta membagikan atau menularkan ilmunya ke warga lainnya, sehingga warga ikut merasakan manfaatnya," pungkas Roih. (jaya).

No comments:

Post a Comment