Gairahkan Pelaku UMKM Lokal, Pondokjaya Gelar Depok Keren

KabarPublik- Pondokjaya 

Untuk berdayakan kearifan lokal menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung menggelar Depok Keren Kelurahan Pondokjaya di lapangan olahraga Mirah Perumahan Permata Depok, 25-26 Agustus 2022. 

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Depok Keren Kelurahan Pondokjaya tahun 2022, Kamis (25/8/22).

Kegiatan bazar selama duahari yang dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin hanya dihadiri Lurah Cipayungjaya, Zayadi dan dua anggota DPRD Depok yakni Iman Yuniawan (Fraksi Gerindra) dan Habib Syarif Gasim bin Al Atos serta pejabat teras Pemkot Depok.

Anggota DPRD Depok yang juga mantan Ketua LPM Pondokjaya beberapa periode, Iman Yuniawan memberikan sambutan yang intinya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Depok Keren Kelurahan Pondokjaya, Kamis (25/8/22).

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Depok Keren Kelurahan Pondokjaya.

Anggota Komisi A DPRD Depok dari Fraksi PKS, Habib Syarif Gasim disambut para ibu-ibu Marawis saat memasuki arena Depok Keren Kelurahan Pondokjaya, Kamis (25/8/22).

"Semoga kegiatan ini bisa dinikmati dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan sembako dan kebutuhan lainnya di Depok Keren ini, juga buat pelaku bisa memperkenalkan produk-produknya," kata Hasan Nurdin.

Sebelumnya  Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim menjelaskan, Depok Keren merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang didanai Pemkot Depok melalui Kelurahan Pondokjaya bertujuan diantaranya membantu para pelaku UMKM lokal Pondokjaya mempromosikan produk-produknya.


"Kegiatan ini merupakan bentuk  perhatian Pemkot Depok kepada para pelaku UMKM dan warga. Depok Keren memang keren karena sarana interaksi dan transaksi antara pelaku umkm dengan warga," kata Nurman. 

Kepala seksi ekonomi dan pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Hartikah menambahkan, Depok Keren Kelurahan Pondokjaya sebagai ajang memperkenalkan dan promosi produk-produk para pelaku UMKM warga Pondokjaya.

Anak-anak mengikuti lomba mewarnai gambar di Depok Keren Kelurahan Pondokjaya, Kamis (25/8/22).

"Melalui Depok Keren Kelurahan Pondokjaya kita berdayakan kearifan lokal menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," ujar Hartikah.

Dua anggota DPRD Depok yang menghadiri kegiatan Depok Keren Kelurahan Pondokjaya, Iman Yuniawan dan Habib Syarif Gasim mengapresiasi dan mendukung kegiatan Depok Keren Kelurahan Pondokjaya.

"Saya selalu mengapresiasi dan mendukung setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat dilakukan Pondokjaya, apalagi diorganizer teman-teman Karang Taruna Pondokjaya," kata Imam.

Anggota dewan yang juga mantan Ketua LPM Kelurahan Pondokjaya beberapa periode itu menilai kegiatan itu menunjukan kekompakan dan kebersamaan Kelurahan Pindokjaya dengan Forum RT/RW."Apalagi memberdayakan teman-teman Karang Taruna," ujarnya.

Sementara itu, anggota fraksi PKS DPRD Depok, Habib Syarif Gasim memuji Kelurahan Pondokjaya yang menggelar Depok Keren untuk memperkenalkan dan mempromosikan pelaku UMKM.

"Kita sama tahu bahwa di masa krisis ekonomi dan pandemi covid19 ternyata hanya UMKM bisa bertahan hingga saat," ujarnya.

Suksesnya Depok Keren Kelurahan Pondokjaya tentunya tidak lepas dari kepiawai Martejo dalam mengorganizer event tahunan di Kota Depok.

Martejo menjelaskan, Depok Keren Kelurahan Pondokjaya tidak hanya kegiatan bazar dari pelaku UMKM." Tetapi juga diadakan lomba-lomba dan hiburan," ujarnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment