Pencanangan BIAN Di Leuwinanggung, Lurah Sanan Berikan Vitamin A Untuk Balita

KabarPublik- Leuwinanggung 

Untuk menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN),  Kelurahan Leuwinanggung mencanangkan BIAN di Posyandu Seroja RW 05. Tercatat sedikitnya 41 bayi lima tahun (Balita) yang diberikan vitamin A dan imunisasi di Posyandu Seroja, Kamis (11/8/22).

Didampingi Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan,  Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat secara simbolis memberikan vitamin A kepada seorang balita di kegiatan pencanangan BIAN di Posyandu Seroja RW 05, Kamis (11/8/22).

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, kegiatan pemberian  vitamin A dan imunisasi didalam program bulan imunisasi anak nasioanal (BIAN) yang pencanangan perdananya untuk wilayah leuwinanggung di Posyandu Seroja RW 05.

"Dengan kegiatan BIAN dapat dilakukan serempak di seluruh RW. Harapan kami dengan BIAN ini Insya Allah balita di wilayah Leuwinanggung pada sehat Wal afiat," kata Sanan kepada KabarPublik.co.id di Posyandu Seroja, Kamis (11/8/22). 

Seusai pencanangan BIAN, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat dan Kasi Kemaspel Kecamatan Tapos, Titin Sumarsih foto bersama para kader Posyandu , Kamis (11/8/22).

Dia merasa gembira karena pencanangan BIAN di Posyandu Seroja RW 05 dibuka resmi Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) kecamatan Tapos, Titin Sumarsih mewakili Camat Tapos Abdul Mutolib.

"Alhamdulillah kegiatan pencanangan BIAN di Posyandu Seroja RW 05 dan berhasil memberikan vitamin A dan imunisasi kepada 41 orang balita,"  ujarnya.

Ketua RW 05, Agus Gusmana mengapresiasi dan berterima-kasih atas pencanangan BIAN wilayah Kelurahan Leuwinanggung perdana di Posyandu Seroja RW 05 karena suatu kehormatan warga dan lingkungannya.

"Kami mengapresiasi atas kegiatan pencanangan bulan imunisasi anak nasional di tempat kami lingkungan RW 05," kata Agus kepada KabarPublik.co.id di Posyandu Seroja," ujarnya.

Dengan diadakan kegiatan bian di Posyandu Seroja RW 05, Agus berharap, kedepan balita warga RW 05 menjadi generasi yang kuat terhadap berbagai penyakit 

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan menjelaskan,  alasan pemilihan Posyandu Seroja RW 05 sebagai tempat pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) karena kegiatan imunisasi rutin bulan Agustus jadwalnya di Posyandu Seroja RW 05.

Sebab jika pencanangan BIAN wilayah Leuwinanggung di posyandu dan RW lain dikuatirkan kegiatan imunisasi anak menjadi terganggu jadualnya," kata Wawan. (jaya)

No comments:

Post a Comment