Bentengi Remaja, Mekarjaya Gandeng BNN Gelar Sosialisasi Narkoba

KabarPublik- Mekarjaya

Untuk membentengi warganya dari bahaya narkotika, Kelurahan Mekarjaya,  Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok menggelar sosialisasi anti narkoba bagi remaja di  kantor Kelurahan Mekarjaya, Jumat malam (23/9/22). 

Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani memberikan sambutan saat membukan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba bagi remaja di kantor kelurahan setempat, Jumat malam (23/9/22).

Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani menjelaskan, salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada anak-anak dan remaja adalah dengan membekali ilmu kepada mereka. 

"Untuk itu Kelurahan bekerjasama dengan BNN dan RW yang ada di Kelurahan Mekarjaya mengadakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi remaja seluruh RW," kata Nelda kepada KabarPublik.co.id, Sabtu (24/9/22).

Para remaja antusias mengikuti sosialisasi Anti Narkoba Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat malam (23/9/22).

Menurut Nelda, mereka yang terjerat pemakai narkoba awalnya karana tidak mengetahui apa yang mereka konsumsi dampak negatifnya berkepanjangan. 

Awal mereka konsumsi karen tidak tahu apa itu narkoba, lanjut Nelda mengatakan, untuk itu Kelurahan Mekarjaya mengajak BNN Kota Depok dan pengurus RW se Mekarjaya mengadakan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Selepas membuka resmi, Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia Wardhani foto bersama nara sumber dan peserta sosialisasi anti narkoba di kantor Kelurahan Mekarjaya, Jumat malam (23/9/22).

"Maka bila kita lakukan sosialisasi di setiap RW khusus untuk anak-anak remaja, paling tidak mereka bisa membentengi diri bila ada pengaruh dari luar untuk mempengaruhi. Mereka sudah punya bekal ilmu tentang bahaya narkoba," ujarnya.

Cara agar anak-anak terhindar dari pemakaian narkoba, menurut dia, taat dalam beribadah sesuai agama yang dianut, patuh dan hormat kepada orang tua, melakukan berbagai kegiatan positif baik yang ada d lingkungan RW, sekolah, mengikuti club olahraga seperti sepakbola, bulu tangkis, sanggar seni dan kegiatan positif lainnya. 

"Kegiatan positif yang mereka lakukan akan menangkal segala pengaruh negatif termasuk narkoba, lgbt dan lainnya, tugas kita bersama untuk merangkul dan memberikan perhatian kepada para generasi penerus," pungkas Nelda. 

Kegiatan itu dihadiri pula anggota dewan yakni Hengky (PKS) dan Endah Winarti (Demokrat). Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, dan PKK.(jaya)





No comments:

Post a Comment