Kelurahan Pondokjaya Gelar Pelatihan Tata Rias Bagi Remaja Putri

KabarPublik-- Pondokjaya 

Untuk meningkatkan kapasitas kererampilan bagi warganya, Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan kegiatan Pelatihan Tata Rias untuk kaum perempuan khususnya remaja putri di Rumah Poetih, Senin (19/9/22). 

Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan sambutan dan pengarahan saat membuka resmi kegiatan pelatihan Tata Rias yang digelar Seksi Ekbang Kelurahan Pondokjaya di Rumah Poetih, Citayam, Senin (19/9/22).

Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari itu dibuka resmi Camat Cipayung,  Hasan Nurdin dan disaksikan Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya,  Marbawi mewakili Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim yang tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan Kepemimpinan (Diklat pim) di Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Seksi Ekbang Kelurahsn Pondokjaya atas pelaksanaan pekatihan Tata Rias.

Kasie Ekbang Kelurahan Pondokjaya, Hartikah (kanan) memantau pelatihan Tata Rias yang diadakan tiga hari (19-21) di Tumah Poetih, Citayam, Cipayung, Kota Depok.

Mengingat kegiatan ini sepenuhnya dibiayai Pemkot Depok yang didelegasikan melalui Kekurahan Pondokjaya, Hasan Nurdin meminta para peserta dapat memanfaatkan waktunya fokus mengikuti pelatihan ini.

Selepas membuka resmi kegiatan pelatihan Tata Rias, Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan Sekkel Pondokjaya, Marbawi foto bersama di Rumah Poetih, Citayam, Senin (19/9/22).

"Kegiatan ini bentuk perhatian Pemkot Depok. Karena anggarannya terbatas makanya peserta juga terbatas, untuk bersyukur karena seluruh warga saat ini belum berkesempatan, mudah-mudahan di kesempatan lain," tutur Hasan Nurdin.

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya, Marbawi berharap, para peserta agar nanti bisa menularkan ilmu tata rias yang diperoleh dari pelatihan ini kepada warga lain. Sehingga program Pemkot Depok juga dirasakan manfaatnya warga lain.

"Setelah mengikuti pelatihan ini tolong para peserta menularkan ilmunya kepada anggota keluarga, kerabat, tetangga dan warga lainnya," pinta Marbawi.

Kepala seksi Ekonomi Pembangunan (Kadie Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Hartikah menjelaskan, kegiatan pelatihan tata rias ini berlangsung selama tiga hari yang ikuti 16 peserta perwakilan karang taruna, kaum ibu dan kader.

"Pesertanya memang hanya 16 sesuai DPA," kata Hartikah. (jaya)


No comments:

Post a Comment