Polsek Dan Koramil Cimanggis Prihatin Lampu PJU Di Tapos Tidak Berfungsi

KabarPublik- Tapos 

Demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayah Kecamatan Tapos, Kota Depok yang kondusif, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Formopincam) Tapos merasa prihatin terhadap lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Tapos tidak berfungsi optimal.

Danramil Cimanggis-Tapos, Mayor TNI, Imam berbicara tentang Kamtibmas di kegiatan Sinergitas Tiga Pilar Forkopimka Tapos di aula Kecamatan Tapos, Selasa (27/9/22) 

Hal itu terungkap dalam pertemuan Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Tapos yang dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Tri Sutanto di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (27/9/22).

Sinergitas Tiga Pilar sehari dengan nara sumber Danramil Cimanggis-Tapos, Mayor TNI Imam, Wakapolsek Cimanggis-Tapos, AKP Simaremare dan Kabid Tibumas Satpol Pamong Praja (PP) Kota Depok,Muhammad Fahmi.

Wakapolsek Cimanggis-Tapos, AKP Simare Mare menyampaikan permasalahan dan solusi Kamtibmas di wilayah Tapos di kegiatan Sinergitas Tiga Pilar Forkopimka Tapos di aula kecamatan setempat, Selasa (27/9/22).

Dalam sambutan membuka kegiatan Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Tapos, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Tri Sutanto berharap agar pertemuan sinergitas bisa menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan gangguan Kamtibmas.

"Kami mengapresiasi pertemuan ini, karena sangat penting dan strategis untuk membahas permasalahan dan dicarikan solusi agar Kamtibmas di wilayah Tapos tetap kondusif," kata Tri.

Wakapolsek Cimanggis-Tapos, AKP Simare-Mare mengatakan, demi terjaminnya keamanan dan ketertiban umum bagi masyarakat, ternyata di sepanjang Jl Cimpauen Raya, Jl Raya Tapos sampai Jl Leuwinanggung Raya hingga kini lampu PJU tidak berfungsi dengan baik alias tidak menyala, sehingga rawan gangguan kamtibmas.

"Kalau saya naik sepeda malam-malam melewati sepanjang jalan raya Tapos, apalagi di terowong tol (Jagorawi) gelap, sehingga berpotensi kerawanan kriminak terutama aksi begal," ungkap Simare-Mare.

Hal yang senada juga diakui Danramil Cimanggis-Tapos, Mayor TNI Imam. Bahkan, menurut dia, selama tiga tahun hingga kini menjabat Danramil Cimanggis-Tapos, lampu-lampu penerangan jalan umum ketiga ruas jalan raya itu tidak menyala.

"Seingat saya sudah tiga tahun bertugas sebagai Danramil Cimanggis-Tapos, penerangan jalan umum sepanjang Jalan Raya Cimpauen, Jalan Raya Tapos sampai Jalan Raya Leuwinanggung lampu jalannya tidak menyala, rumahnya ada, tapi ga ada lampunya atau kabel-kabelnya mungkin sudah pada putus, tapi kok didiam begitu aja," ujar Danramil.

Untuk itu kedua pimpinan wilayah meminta agar Pemkot Depok merespon dengan mulai mengaktifkan lampu-lampu penerangan jalan umum.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Tapos, Tono Hendratno Hasan menjelaskan Sinergitas Tiga Pilar merupakan kegiatan rutin forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopincam) Tapos.

"Ini (Sinergitas)  kegiatan rutin Tiga Pilar tingkat Kecamatan Tapos untuk membahas permasalahan Kamtibmas di wilayah Tapos, yakni mengevaluasi dan mencari solusi terhadap permasalaham Kamtibmas di Tapos," papar Tono kepada KabarPublik co.id, Selasa (27/9/22).

Peserta Sinergitas, menurut dia, selain unsur Forkopimcam, Tiga Pilar Kelurahan, Pokdar Kamtibmas dan lainnya. (jaya).



No comments:

Post a Comment